Rabu, 16 Januari 2013

masalah?woles bro

kali ini gue mau share hasil pemikiran gue setelah baca buku tentang "kenali eksistensi"
disini gue ga mau nyeplak tulisan kak amalia zahra kok,disini gue akan bercerita dengan bahasa gue sendiri,jadi maaf ya kalau gak ngerti::)

jadi dibuku ini di jelaskan kalau kita apalagi sebagai seorang remaja itu gak boleh kalah dengan waktu,kebanyakan dari kita bilang kalau "gue gak ada waktu untuk bla...bla..blaaa" padahal kalau kita teliti lagi kita itu banyak sekali memiliki waktu yang kosong,namun kita gunakan untuk hal-hal yang tidak penting dengan alasan"refreshing" yap,refreshing memang penting untuk tetap menjaga kesehatan agar selalu fit,namun refreshing yang berlebihan itu tidak baik,akibatnya akan menghabiskan waktu dengan sia-sia,hahahha so,jangan sia-siain waktu lo deh ya:)

nah terus disini ya dibilang kalau bangun pagi itu banyak khasiatnya,banyak kan yang nyepelein banget bangun pagi?haaaaaah copo~ kalau jadul jadul dulu bilang"kalau gak bangun pagi rezeki di patok ayam" nah disini gue ngerti kalau bangun pagi itu emang banyak banget khasiatnya,selain bisa bikin otak encer,itu juga bisa buat kita sehat dan fresh widiiih keren ngeetz.

yang paling menarik itu tentang masalah,rasanya semua ini nyindir gue banget. disini banyak dikatakan kalau masalah itu bikin kita kuat,contohnya ada cerita:

"ada seorang dosen yang mengasih pertanyaan pada mahasiswanya. jika kamu adalah nelayan(modern) dan kamu berlayar selama 1 minggu,maka bagaimana agar bisa ikan yang kamu dapati itu tetap segar sampai di tangan konsumen? lalu beberapa mahasiswa yang antusias pun menjawab,ada yang bilang "letak saja di freezer" jawaban itu salah,cara itu sudah pernah dilakukan tapi tetap saja gagal, karena ikan itu sudah mati dala jangkau yang lama.lalu beberapa mahasiswa ada yang bilang " letak saja di tangki yang ada airnya" namun tetap saja jawaban itu salah,karena itu sudah dilakukan dan tetap saja gagal. lalu para mahasiswa sudah bingung,singkat cerita dosen itu bilang "cara yang pernah dilakukan dan berhasil adalah meletakan ikan hiu di tangki tempat ikan kecil itu berada" lalu mahasiswa tambah dibikin pusing oleh jawaban itu, bukannya ikan-ikan itu akan di makan hiu???? 'iya ika itu akan dimakan hiu beberapa,namun ikan yang lain akan berlari-lari dan ikan itu tidak akan lemas karena dia punya keinginana tetap hidup"

jadi dalam cerita diatas,keliatankan kalau masalah membuat seseorang tegar. masalah itu berdampingan dengan kemudahan. jangan pernah merasa diri lo itu manusia yang paling sengsara,kasihan tuh dirilo sendiri,pikiran seperti itu bisa jadi pisau bagi dirilo sendiri. woles bro kebahagiaan itu deket banget sama yang namanya masalah,jaraknya mungkin lebih deket dari bulu hidung lo sama hidung lo


0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
 

"coretan-rahmah" Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template