Jumat, 28 November 2014

teman hidupmu yang lama

0 komentar
Lupakah kamu dimana kamu memercikan air pada saat kamu kehausan?
Lupakah kamu di hutan mana kamu mencari seonggok daging saat perut berbunyi?
Lupakah kamu dimana mencari setitik kapas pada saat kamu merasa kesakitan?

tak ingatkah kamu kapan terakhirnya kamu meneteskan air mata sebelum akhirnya kau seperti ini?
tak ingatkah kamu siapa kulit yang melindungi mu dari ketakutan yang kau buat sendiri?

atau....

tak inginkah kamu mengingat pohon besar mana yang kau jadikan sandaran saat mencari seonggok daging?
tak imginkah kamu mengingat jalan setapak mana yang mengantarkanmu kepada dunia sekarang?

genggam tanganku sekarang,tak usah memalingkan muka.
aku takakan pernah lupa dengan wajahmu
bahkan kulit terdalammu tak akan aku lupa.

genggam tanganku,jemariku masih merasa tangan kau adalah tangan yang kemarin kita bersama.
jangan pernah memakai topeng,karena kau selalu bercerita topengmu maka aku mengenalmu dengan topengmu..

aku tak akan jahat memanggilmu pecundang
aku tak sejahat itu meninggalkanmu 
aku temanmu waktu dulu,entah sekarang apa aku takut mengartikannya.

aku akan bercerita kepadamu apa yang sempat kita jalani.
aku tak akan membawamu kembali kehutan tempat dimana dulu kita tersesat..
aku hanya menceritakan bagaimana lucunya dulu kamu mengeluh.
aku hanya menceritakan bagaimana kamu ketakutan 

jangan pergi karena malumu....
kemana kamu yang selalu menutup malu dengan ku?
aku masih disini mengharapkan mu bermain bersama
tenang,bukan dengan keadaan kelaparan.

jangan tinggalkan aku
aku tak akan menghinamu karena sekedar kau lupa akan aku.
tenang,aku yakin tak semudah itu kau melupakan aku.

sini teman....
genggam tanganku
kita masih seperti kita yang sama
hanya keadaan yang berbeda yang membuat kau merasa berbeda.

aku masih teman hidupmu yang lama

jarak

0 komentar
Memang jarak selalu mengajarkan tentang apa yang aku belum ketahui
Tentang bagaimana aku harus menahan yang seharusnya kemarin ada.
Jarak mengajarkan melalui kamu
Tentang apa itu menahan sesuatu
Kita di tempatkan berbeda oleh maha pemilik jarak
Diwaktu yang berbeda mungkin
Namun masih dilangit yang menyatu

Matahari yang meyainkan kita bahwa kita masih bersatu
Bulan dan bintang pun ikut dalam menyatukan
Aku tak peduli apa yang mereka bicarakan disana
Aku menutup telingaku dengan yakin
Kalau kau masih baik disana

Jarak tidak bisa menjadi alasan mengapa kita berpisah nantinya
Karena jarak diciptakan bukan sebagai sebuah alasan
Kau dan aku menyatu tetap dalam satu melodi
Bergema diseluruh penjuru dunia
Dan kita akan bertemu pada titik yang sama

Aku dan kamu pasti bersatu dalam pepohonan rindang
Tak perlu khawatir
Semua akan berjalan baik mulai sekarang

Jarak benar mengajarkan aku bagaimana harus percaya pada suatu yang khayal
Walau ribuan semut menggoyahkan
Tapi itu bukan suatu musibah

Aku dan kamu tenanglah.......
Jarak tidak sejahat yang kita bayangkan
Jarak hanya masalah waktu
Dan waktu pasti berakhir...

Dimana akhirnya jarak pergi meninggalkan aku dan kamu


Sabtu, 04 Oktober 2014

pengalaman di STAN

0 komentar
bismillah..
karena untuk mengucapkan "hai apa kabar?udah lama gak ngeposting nih" adalah hal termainstream di dunia per-blog-an jadinya kita disini mau main to the point aja.
kalau ada yang masih nanya kenapa gue lama gak ngeposting alasannya cuma satu yaitu kesibukan mahasiswa baru.

sebelumnya gue ngeposting tentang perjuangan gue masuk STAN,dan sekarang gue mau lanjutin pengalaman gue kurang lebih 2 minggu beraktifitas di STAN.
kegiatan pertama yang gue jalani distan adalah pra-dinamika atau bahasa masyarakatnya adalah pra-MOS gue disini MOS selama 5 hari.
awalnya gue ga pernah mikir nanti gue diSTAN akan bagaimana?apa gue tetap menjadi gue yang selama ini?atau menjadi gue yang agak sedikit direvisi?
pertama kali ketemu dengan teman kelompok "dwipatara 50" gue tetap berusaha jadi rahmah yang sok kenal. gue mulai kenalan dengan teman-teman yang kebanyakan datang dari provinsi jawa,walau ada beberapa yang dari sumatera.
satu kata yang terlintas pikiran gue "anak jawa itu asik gak ya?atau kaku?"

singkat cerita,waktu itu hampir setiap hari kelompok diwpantara50 ngumpul untuk ngerjain tugas kelompok,biasanya kami ngumpul malam hari dirumah lia. dan lama kelamaan mulai muncul orang-orang yang berani mengeluarkan jokes nya dan biasanya itu adalah para lelaki.

dari jokes yang mereka keluarkan gue mulai mencoret pikiran "orang jawa itu kaku" mereka punya selera humor yang tinggi bahkan sangat tinggi.
karena gue betah dengan orang-orang yang memiliki selera humor tinggi dan ditambah faktor gue emang harus hadir untuk tugas kelompok, akhirnya dwipantara50 semakin akrab dan gue merasa nyaman sama mereka semua. 

YA 5 hari dinamika mampu membuat kita merasa satu kami mulai merasa ada yang kurang jika tidak bertemu dan ini gak lebay.

oke kita ganti tema,gue juga mau cerita sedikit pengalaman gue ngekos
hari pertama ngekos homesick gue udah mulai keluar gue kangen banget sama suasana rumah dan jujur gue sempet nangis waktu sholat dan satu doa gue untuk rasa kangen gue adalah "ya allah aku disini untuk menuntut ilmu,maka berkahi aku kuatkan aku berikan ujung kebahagiaan atas semua ini" dan gue rasa doa gue dijabah olehNYA dan itu membuat homesick gue hilang begitu saja,dan gue merasa gue benar-benar mandiri disini,walaupun emang orangtua gue masih ingetin gue untuk in dan itu.

diSTAN gue belajar mandiri
di STAN gue belajar berkomunikasi
diSTAN gue belajar kedisiplinan,apalagi di Beacukai.
diSTAN gue belajar arti saudara
diSTAN gue belajar pengalaman teman-teman gue
diSTAN gue belajar bagaimana menghargai
diSTAN gue belajar menghormati
diSTAN gue belajar menjadi ramah
diSTAN gue belajar segalanya tanpa harus menjadi orang lain

diSTAN gue banyak mendengarkan pengalaman orang lain tentang hal yangmenarik didirnya dan gue seneng disini


Rabu, 03 September 2014

USM STAN 2014 part 3

0 komentar
lanjut,gak bosen kan?.........................................................................

setelah udah latihan hampir sebulan,aku di latih sama abi aku,kita latihan lari-shuttle run-wawancara-tips&trik macem-macem aku rasa tinggal persiapan mental yang harus dilakukan.
so aku mulai berhenti latihan lari H-2 sebelum test lari biar kaki gak sakit dan gak kaku aja.

yap 19 Agustus 2014.
dimana aku test wawancara,aku datang cukup pagi namun antrian udah meledak tapi untungnya aku masih dapat kloter ke3 untuk wawancara.
aku tarik nafas saat masuk gedung STUDENT CENTER STAN huuuhh....haaaah
aku kebetulan dapat pewawancara wanita dan menurut aku beliau adalah seorang psikolog,karena wajahnya masih sedikit muda.
aku kaget beliau menyerang aku dengan pertanyaan organisasi,untungnya aku ada sedikit sekali pengalaman organisasi jadi allhamdulillah allah mempermudahnya kira-kira yang aku ingat pertanyaannya gini:

"kamu pernah ikut organisasi apa?" (padahal udah aku tulis hehe)
"kerjaan kamu disana apa?"
"terus siapa yang biasanya berinisiatif untuk mengajak ini..itu..ini?"
"prestasi yang kamu raih?"
"gimana kamu bisa meraih prestasi itu?"
"lalu kamu merasa puas?"
"kamu pernah les?"
"ada masalah gak ditempat les?"
"lalu solusi apa yang kamu kerjakan untuk menyelesaikan?"
"lalu bagaimana?hasil dari solusinya?"
"pernah lihat temen melanggar peraturan?"
"terus apa yang kamu lakukan ketika teman melanggar peraturan?"  aku sih jawabnya "hanya memberi tahu kalau yang dia lakukan melanggar peraturan,selebihnya saya serahkan kepada dia.karena saya yakin dia pasti sudah dewasa"
selebihnya aku lupa

tapi tetep aja syaitan-syaitan masih aja menari nari dipikiran,aku merasa kalau aku kurang mantap wawancara sehingga setelah pulang wawancara tidur siangku gak tenang dan keringat dingin. padahal seharusnya itu gak boleh karena esok aku harus menjalain test ke-3 yaitu kesehatan dan kebugaran.

NEXT
20 Agustus 2014,hari ini aku test kesehatan dan kebugaran. aku sudah stay di kampus pudisklat BEACUKAI rawamangun jam setengah 6 lewat 5 tapi tetep harapan aku untuk dapat kloter pertama musnah,aku mendapat nomor 70 untuk lari.
sebelum lari aku dan teman-teman dikumpulkan di sebuah ruangan auditorium untuk mendaftar ulang serta diberi pengarahan,setelah itu aku dan teman-teman lainnya yang satu kloter diiring sama panitia ke poliklinik beacukai(polikliniknya kayak rumah sakit,aseli)
disini lama banget aku nunggu dan ngantrinya,tapi tetep aja seneng soalnya kita bener2 kayak udah jadi temen satu kelas,ada yang ngebully ada yang dibully ada yang ngelawak pokoknya aku benar-benar tambah berharap bisa ketemu sama mereka dengan status maba STAN 2014

test kesehatan menurut aku lebih lancar dibandingkan wawancara,mungkin karena test kebugaran aku lebih latihan atau apalah aidnow jugasih.
ohya ada yang mau nanya gak aku dapat berapa putaran?allhamdulillah aku dapat 4 putaran lebih seperempat;3

setelah semuanya sudah aku laksanakan,tentu aku tinggal menunggu pengumuman dan berdoa.
dan baru saja kemarin 3 september 2014 pengumuman stan keluar,padahal katanya pengumuman 5 september. aku tau pengumuman saat aku buka group STAN dan bilang udah keluar,aku bener-bener shock dan dingin. ummi malah ikut2an merinding,dan sialnya koneksi wifi rumah tiba-tiba mati gitu wah makin horor aja.....
sedangkan temanku yang lain sudah ada yang bilang "allhamdulillah D3 akutansi dan sebagainya" aku apa?!?!?!?
akhirnya ummi nelpon kakak untuk tolong dilihatkan,gak sampai 5 menit kakak hafidz nelpon
"mi adik lolos"
"ALLHAMDULILLAH"serempak aku,ummi dan abi
"lolos apa?"
"sama kayak kakak mi,beacukai"
"di mana adik ditempatkan?"
"allhamdulillah diJakarta mi"

aku langsung peluk ummi dan nangis sambil bilang
"dede seneng banget mi,dede pikir dede gak kuliah tahun ini"

aku langsung update personal message gitu di BBM(wahaha alay ya aku?namanya juga seneng Gan)

allhamdulillah perjuangan ku gak sia-sia allhamdulillah ini juga karena allah,100%karena kuasa allah,100%karena allah maha penyayang

nah selain latihan otak dan latihan fisik serta mental,kalau kita mau sesuatu minta kepada Allah,karena DIA pemilik segalanya DIA yang bisa membuat cita-cita menjadi nyata.
jangan lupa sholat tahajud dan dhuhanya jangan putus terus sholat hajat(keinginan) memang sih beberapa orang berpendapat kalau sholat hajat memiliki hadist yang dho'if cuma blm ada yang menjelaskan nih sama aku sampai sekarang,mungkin kamu mau?

terus juga coba niatkan kebaikan apa yang kita cita-citakan,terus kamu juga buat nazar tapi nazarnya yang bener jangan rizki nazar atau yang laennya dan juga jangan hanya sekedar "kalau aku lulus disini aku puasa sehari" jangan bikinlah nazar seperti "kalau aku lulus disini aku ingin menghafal alquran" "kalau aku lulus ini aku ingin mendalam ilmu agama"

well.......intinya keinginan,niat,percaya diri,doa,dekatkan diri sama allah adalah kunci sebuah keberhasilan. wallahua'lam semoga cerita pengalaman aku sedikit bermanfaat,atau gak kalau gak bermanfaat seenggaknya  bisa menghibur kegabutan kalian eaaa gak?

doain aku semoga aku bisa lancar bismillah.

wallahua'lam

USM STAN 2014 part 2

0 komentar
lanjut....................................................................

lalu saat aku nunggu pengumuman aku sering ngerjain soal USM STAN kemarin berharap lolos nilai mati,dan kebetulan ada beberapa kakak-kakak STAN yang sengaja bua kunci jawaban soal USM STAN setelah ujian dilaksanakan.
allhamdulillah kebetulan dengan kunci jawaban yang berbeda-beda nilaiku melebihi nilai mati
seenggaknya aku agak tenang.

lalu udah beberapa lama dari USM STAN,kelas aku yang asik banget itu ngadain buka bersama. kira-kira tanggal 11juni?eh 11 juli ya?lupaaa.....
pokoknya tanggal 11 deh.
nah aku tuh punya kebiasaan kalau ngumpul sama tean-teman gak pernah megang HP,jadi gak ngeh kalau ternyata ummi nelpon terus kakak sepupu BBM karena kebetulan motornya aku pakai. Karena takut kena marah,dan waktupun udah jam 8 malam apalagi semua orang pasti sedang sholat tarawih kayaknya gak pantes aja aku pulang terlalu malam.

sampai rumah aku minta maaf sama ummi karena kemalaman pulangnya karena kebetulan ummi lagi gak sholat tarawih,sebelumnya sih masih biasa aja sampai pada saat aku buka baju ummi bilang dengan wajah bahagia sambil buka laptop(biasa ibu gaul mainannya facebook)
"Dek,ada berita gembira"
gue sih mikirnya mungkin ada yang ngelamar gue atau apa gitu,eh gak deng...
"apaan mi?"
"Kamu lulus STAN"
..........
........................................................................
............................
...............................................
aku langsung deketin ummi "hah bukannya tanggal 17?tau darimana emang?"
"kakakmu nelpon,ini ummi mau lihat cuma gak ngerti"
tanpa mikir panjang gue nelpon kakak gue dan minta dikirimin bukti kalau emang gue lolos
"kak serius gue lolos?"
"iya,nama lo rahmah miftahul jannah kan?" ----->kakak yang gak sayang adik

Gue nangis seketika,dan gue langsung kabarin teman gue yan ikut test stan juga,dan hubungi beberapa sahabat deket.

kira-kira lusa setelah pengumuman tahap 1 diumumkan,aku mulai latihan lari. tapi sebenarnya kalau awal latihan gitu aku gak langsung lari,cuma jalan 5 keliling lapangan karena kebetulan rumah deket banget sama lapangan bola jadi allhamdulillah dipermudah.
ohiya fyi aku latihan gak sendiri loh tapi sama............................................................Abi hehe

jadikan awal pertama banget lari itu masih bulan puasa,aku latihan sekitar jam 5-an jadi kalau udah capek tinggal bentar lagi hausnya #jurus #ampuh

pokoknya udah 3 hari cuma jalan doang,terus aku mulai ningkatin 3 putaran jalan 2 putaran lari dan setiap hari ningkat terus allhamdulillah...
mungkin karena aku juga jarang olahraga jadi waktu pertama banget bisa keliling 3 lapangan tanpa berhenti itu kaki perih-perih pegel lagi. terus akhirnya bisa 4 lapangan selama 12 menit tanpa berhenti,awalnya sih aku pikir udah cukup jadi aku tinggal stabilkan lari aku.

Tapi ternyata saat aku ikut gathering PERMATA STAN(sejenis organisasi daerah) aku cuma dapat 3 putaran,memang sih waktu gatehring keliling lapangan jelas lebih besar. cuma aku have fun banget ketemu teman2 seperjuangan,kakak-kakaknya yang gak pelit bagi ilmu dan pengalaman. saking senengnya ikut acara yang diadain kakak2 @permatastan aku sempet buat postingan "aku ingin bersama kalian"

pulang dari gathering itu aku diceramahin/diberi masukan sama bokap untuk tidak cepat puas dengan angka 4 keliling dirumah. karena memang cukup terpukul aku menaikan target untuk 5 putaran dirumah,awalnya memang sulit...dari kakiku yang perih,betis sakit banget,jalan kayak orang cacat,tapi kalau udah lari aku berasa bener-bener gak kerasa sakitnya trust me!
aku belajar banyak dari latihan lari ini,aku merasa benar-benar perjuangan setelah perjuanganku harus belajar TBI. 5 putaran tanpa henti awalnya aku ngos-ngosan hampir aku bilang "udahlah 3 putaran aja nanti" tapi aku selalu dihantui sama bayangan "temen kamu lebih dari itu.kamu mau kuliah gak?"
aaaandddd kata-kata itu hantu terbaik yang aku miliki.

tapi aku juga gak mungkin lupa sama test wawancara dong,aku biasanya sering search di internet tentang interview,wawancara stan,terus aku sering liat postingan teman-teman di group STAN sangat membantu!
aku juga sering banget kayak orang gila nanya sendiri jawab sendiri didepan kaca,ohya bagi anak gaul mending sering2 main askfm membantu kita wawancara loh ehgak deng #jayus

bersambung...

USM STAN 2014 part 1

0 komentar
Allhamdulillah...Alhamdulillah.. segala puji hanya untuk Allah...Allahuakbar
tak ada kata yang pantas aku ucapkan selain memujaNYA,karena DIA sebabNYA aku diizinkan untuk bisa kuliah di kampus impian aku dan mungkin impian beberapa orang.Allhamdulillah Allahuakbar!!!

Disini aku mau cerita sedikit perjalanan/perjuangan aku menghadapi kilu-kilu USM STAN(ciyeelah). aku mau cerita dari pengumuman SNMPTN karena mungkin kegagalanku di SNMPTN menjadi cambuk yang cukup berat buat aku.
mulai ya
.
.
.
bismillah
Tepatnya kalau tidak salah pada tanggal 27 Mei 2014 itu adalah hari dimana SNMPTN diumumkan. SNMPTN pada tahun ini adalah salah satu cara untuk bisa duduk di Peguruan Tinggi Negeri dengan cara jalur rapot. Aku sebagai murid kelas 12 pada saat itu sangat antusias mengikuti SNMPTN tentu dengan harapan 'akan' diteriman di PTN tujuanku. pada saat itu aku memilih IPB statistika&matematika serta UNJ pendidikan matematika...

Lalu singkat cerita,pada malam sebelum pengumuman SNMPTN aku benar-benar gak galau atau deg-degan sama sekali karena memang aku lagi diluar makan sama keluarga. setelah pulang sampai rumah aku lihat "recent updates" yang rata-rata adalah keluhan dan iringan doa yang ditulis teman-temanku. Seketika aku terbawa arus galau dan deg-degan "sial kenapa gue eg-degan"

Ohiya kebetulan salah satu tetangga aku saudaranya adalah salah satu panitia SNMPTN di IPB,jadi ummi meminta tolong dilihatkan apa ada namaku atau tidak. lalu tetanggaku menelpon kalau nama dan nomor SNMPTN aku tidak ada di IPB. *petir* *tsunami* hati aku langsung di samper gledek jedooooooooOOOORRRRrrRrr. ya.. bener..bener banget! aku nangis bener-bener nangis.

skip,gue galau karena gue gak keterima SNMPTN dan gue sama sekali gak mempersiapkan SBMPTN(salah satu cara masuk PTN lewat jalur tulis),ditambah gue gak les sama sekali,buku SBMPTN pun baru dibeli dan masih bersih anget(kecuali TPA) gue kerjanya ngerjain TPA aja karena cuma itu yang gue bisa...oooh malang

lanjut...lanjut.. kakak gue yang kebetulan juga udah kuliah di STAN dia nelpon nyokap kalau USM STAN tahun 2014 resmi dibuka. oke mata gue tergenang saat denger itu(ini serius) karena waktu kakak gue ikut USM STAN 2013 gue juga sedikit ikut2 ngerjain soal dia,ikut2 search info STAN sana-sini dan gue juga memiliki serpihan harapan untuk masuk STAN pada tahun 2013 memang.

lalu karena gue seneng banget USM STAN 2014 dibuka,gue tanpa pikir panjang belajar bahas buku kakak gue tahun lalu.
gue belajar hanya TPA terus TPA ajaaaaa tanpa mikirin TBI(eh mikirin sih galaunya). Karena memang gue kurang bisa grammar makanya gue lebih fokus ke TPA terlebih dahulu,padahal gue tau kalau TBI dan TPA itu sama-sama tidak bisa di abaikan begitu saja,bahaya hukumnya!

setelah agak yakin sama kemampuan TPA,akhirnya gue coba ngerjain TBI(test bahasa inggris). "Allahuakbar ini soal apa............?" "Subhanallaaaaaah....ini bahasa apa?"
lalu gue minta ajarin bokap untuk bantuin belajar Bahasa Inggris.
dan pertama kali belajar itu malem-malem dan gue langsung nangis belajarnya
because why???
because bokap bilang kalau kemampuan bahasa inggris aku tuh parah banget,panjang banget bokap ngomong ini itu. dan dada gue nyesek banget dan mulai muncul rasa-rasa pesimis

tapi gue tetep belajar,kebetulan gue punya buku grammar lengkap abis yang sempat bokap beliin waktu kelas 1 SMA. setiap hari gue baca buku itu terus latihan soal,satu persatu latihan lagi latihan dan gue buat tryout sendiri dikamar..mojok...jomblo...emang
dan hasil dari Tryout gue TPAnya allhamdulillah melebihi nilai mati,lalu untuk TBI gue kadang jauh dari nilai mati,kadang pas-pasan,kadang kurang satu,kadang melebihi banget gitu deh..
gue juga download banyak soal tryou-tryout stan terus gue kerjain pakai waktu tentunya.

gue sempat nangis sendirian karena nilai TBI gue miris banget. tapi gue bener-bener niatnya luar biasa memang,setiap hari terus latihan...latihan dan sempat gue ikut TRY OUT offline didaerah jaksel,dan ikut TRYOUT ONLINE kira-kira 3 kali dan hasilnya....aku ndak lolos karena nilai TBI kurang dari nilai mati,oh..poor
gue nangis bener-bener nangis. Dan gue memang sering BBM kakak gue,kira-kira begini BBM gue
"kak tadi gue ikut TO TBI gue bener 19"
"kak TBI gue tadi 24 bener looooh"
"kak kok TBI susah banget:("
"kak hafidz gila TBI gue 20 kira-kira bisa lolos gak ya?"
"ka TBI gue tadi TO cuma 15"
"kak TPA gue bener 70 hebat gak sih itu?"
dll
terus kakak gue biasanya bales

"tingkatin TBI lo"
"masa cuma segitu,lo mau kuliah gak?"
"belum tentu tahun depan STAN buka USM dek"
"ah itu ma nanti lo kalah sama yang lain"
dll

kakak gue selalu bilang negatif,tapi malah itu yang membuat gue tercambuk banget.
gue mikir "kalau tahun 2015 stan ga buka,terus gue mau coba 2016?emang umur gue mencukupi? gak gue mau kuliah ya allah.."
And FYI,gue bener-bener fokus untuk USM STAN bukan untuk SBMPTN karena hati gue memang tergerak buat belajar USM stan bukan SBMPTN mungkin karena soal SBMPTN tidak berperi kemanusiaan

lalu singkat ceritaaa....
hari dimana USM STAN pun tiba,gue dapat di GBK sektor 5 atas.
satu kata saat gue nyampai GBK
"oh ini ya GBK?"
"kira-kira kemarin irfan bachdim pernah lewat sini gak ya?"
"Oh banyak banget gila peserta USM"
"mana banyak yang ganteng haha"

gue nyampe di tempat duduk gue dan gue deg-degan karena gue terlalu norak gak pernah ke GBK gue seakan-akan mau jatuh ke lapangan terus jadi perhatian orang #caper #tigkat #dewa
sumpah gue selama belum dapat soal gue cuma inget kata nyokap untuk baca "hasbunallah wani'malwakiil" gue komat-kamit sambil deg-degan

sampailah soal yang selama ini ditunggu-tunggu...
soalnya benar-benar lebih susah dari pada tahun sebelumnya,sumpah. yang biasanya ngerjain TPA gue bisa tapi pada saat itu.......gue bener-bener pengen nangis sumpah serius gue keringat dingin. tapi gue berusaha gak mau panik,because kalau panik gue gagal GAK RAHMAH GAK MAU GAGAL. lanjut teruuuuuus dan tiba saatnya soal TBI boleh dikerjakan,dan subhanallah soal TBInya adalah soal yang selama ini lumayan aku pahami jadi aku lebih santai ngerjainnya dibandingkan TPA (kebalik kondisinya dengan selama ini latihan)

Ohya pada waktu USM STAN itu bertepatan pada hari pertama puasa jadi agak haus juga sih..

sampai rumah,nyokap nanya ini itu dan gue cuma bisa bilang "mi soalnya susah banget dede mau nangis.gimana nih mi?gimana?"sambil nangis mewek
kak hafidzpun nelpon nanya gimana USM STAN hari itu
"kak soalnya beda banget sih sama soal2 jaman dulu,sama jaman lo juga"
lalu kakak gue bilang
"ah lo ngeles aja!makanya belajar"
nye-sek
nyes
gue dalam hati cuma bisa berkata "andai lo disini kak"hahaha atseeekkk!

terus kegalauan gue sebelum USM dan setelah USM gue tuangkan di blog

1) kegalauan sehari sebelum USM STAN "aku berserah"
2) kegalauan setelah melaksanakan USM "aku berserah-2"

bersambung....


Senin, 01 September 2014

jangan pernah

0 komentar
Jangan pernah merasa paling teraniaya
karena hidup tak sesulit yang kau pikirkan
karena pikiran sangat mudah dipengaruhi
tapi bukan dengan hati..

Jangan pernah merasa paling tersakiti
karena menyakiti tidak semudah yang kau ucapkan
kalaupun memang iya
masih ada tuhanMU yang tak pernah menyakitimu
walau kau hampir setiap detik mengkhianatinya

jangan pernah merasa kau paling rugi
karena kerugian adalah pikiran sendiri

jangan pernah merasa paling sial sedunia
karena sebenranya ke'sial'an tidak ada didunia
tidak ada penciptaan dari ke'sial'an
karena sial hanya sesuatu yang tidak kita harapkan

wallahua'lam

Sabtu, 30 Agustus 2014

aku ingin seperti mereka

0 komentar
aku juga ingin merasakan sesuatu yang baru seperti temanku
bercerita tentang pertualang barunya yang masih hambar
aku ingin berkeluh kesah dengan teman ku juga
tentang bagaimana polosnya mereka menikmati suasana yang lebih dewasa

aku iri?
mungkin iya.
aku iri dan aku ingin seperti mereka yang berusaha beradaptasi
tuhan izinkan aku

aku gerah dengan cerita mereka yang katanya begini begitu
lalu kapan aku bisa bercerita seperti mereka?
mungkin sebentar lagi,YA...
semoga allah meridhoinya

aku sangat ingin seperti mereka yang terlihat bodoh saat masuk alam baru
bercerita tentang kesal indahnya sebuah pertemuan
aku sangat ingin merasakannya bukan hanya sekedar cerita

tuhan....
kau maha tau segala isi hatiku
bahkan yang ku tak tau sekalipun
tuhaaan
aku ingin seperti temanku yang bisa menemukan dunia barunya

menemukan semua kegiatan barunya
aku ingin.
aku ingin belajar dewasa seperti mereka yang menemukan teman barunya
belajar dengan semua yang baru

aku ingin...
tuhan izinkan aku
berkahkan citaku
jadikan aku lebih baik dari temanku

akuuu.....ingin
semoga,AAMIIN

Jumat, 22 Agustus 2014

berserah-3

0 komentar
bismillah.
dengan menyebut nama tuhanku yang maha pengasih
dengan menyebut nama tuhan ku yang maha penyayang
dengan menyebut nama tuhan ku yang maha satu
dengan menyebut nama tuhanku yang maha sempurna
dengan menyebut nama tuhan ku yang maha besar
dengan menyebut nama tuhanku yang maha mulia

aku beranikan daku memiliki cita-cita
aku beranikan untuk lebih maju melangkah dari yang kemarin
dengan izinNYA daku pula berharap

sekarang daku sedang menggeluti cita ini
namun apalah kuasa ku
aku hanya bisa berserah dengan apa yang daku usahakan
tak lebih dari sekedar itu..

disetiap malam DIA meurunkan ribuan pasukan untukku
disaat itu daku berserah dan memanjat mohon padaNYA
daku berharap hanya pertolonganNYA
tak lebih dari itu....

karena cita ku milikNYA
apa yang ku usahakan datang dari NYA
dan apa yang aku minta semoga diridhoiNYA

tak mungkin dunia kotak hanya lurus saja perjalanan
tidak..
pasti tidak
bagaimanapun aku normal memiliki kekhawatiran

kekhawatiran tak terwujud cita ku
naudzubillah...
daku tau perjuangan cita ku sungguh menantang
melawan siapa saja yang ingin berperang

tapi ini menjadikan daku bersyukur nantinya
jika nanti DIA mengizinkan ku senang atas keberhasilan
tak akan aku sia kan sungguh demi namaNYA yang maha pemberi kesempatan
tak akan aku biarkan kesempatan ini menjadi sia,sungguh demi namanYA yang maha arif

aku sungguh atas segala yang kuucapkan
ditengah siang
aku meminta
ditengah malam
aku bermohon
ditengah nafasku
aku bersujud

aku berserah dengan apa yang sudah aku lakukan
semoga DIA memberi kesempatan kepada daku
semoga DIA percaya
semoga DIA memberikan daku kesempatan yang lebih berharga dari sebatang emas

bismillah...
dengan menyebut namaNYA yang maha menguasai
dengan menyebut namaNYA yang maha meridhoi
dengan menyebut namaNYA pemilik diriku ini
semoga ENGKAU meridhoi apa yang aku perjuangkan
apa yang aku cita kan
aamiin..aamiin
terimalah diriku ini yang berserah padaMU

Rabu, 20 Agustus 2014

kata kecewa

0 komentar
dengan mudah kamu melontarkan kata kecewa
bagaimana pengertian kekecewaanmu yang kau lontarkan
kamu marah dengan alasan kecewa
kecewa seperti apa yang kamu rasakan?

pantaskah kamu merasa kecewa?
padahal aku berjuang
lalu kekecewaan itu kamu lontarkan buat siapa?
buat seseorang yang berjuangkah

Diberdayakan oleh Blogger.
 

"coretan-rahmah" Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template