Selasa, 23 Juni 2015

katanya kita 'kompak'

0 komentar
Kompak tidak pernah melihat warna
Kompak selalu menghargai setiap perbedaan warna selama warna itu tidak akan menghancurkan sesuatu.

Kompak bukan berarti sama. Tapi kompak adalah menjadikan yang beda berasa sama.

Untuk apa satu warna apabila hati tak pernah merasa saudara?
Untuk apa sama tapi tujuan tak pernah sama.

Kepada aku,kamu,kita yang buta dengan kekompakan. Konyol mengartikan kompak sesempit itu.

Kompak tak pernah tersimbolkan oleh apapun.
Untuk apa sama tapi saling peduli itu tak ada.
Kamu merasa orang yg peduli?
Coba fikirkan lagi,bahkan hatimu sendiri terdustai.
Kamu merasa kita adalah peduli?
Tak pernah aku rasakan kepedulian ditengah orang yang memutuskan sesuatu tanpa logika.
Yang ada kau sekarang sedang memainkan peran sebagai orang yg peduli.

Kepada kalian dan kita yang menginginkan kekompakan.
Kekompakan dan peduli adalah hal yg harus sejajar.
Dan kau selalu memaksakan kepedulian itu tanpa nurani,sehingga kamu memaksa pula hadirnya kekompakan.

Aku teringat zaman dulu dimana kalian yang 'berkuasa' membuat sedemikian jalan untuk kekompakan namun jalan yg kau buat adalah jalan buntu ataupun jalan menuju jurangmu sendiri.


Kalian dan kita yang katanya ingin ada kekompakan.
Kenapa tidak kau tumbuhkan dahulu sebuah kepedulian?
Apakau sudah merasa menumbuhkannya?
Ya,itu menurut mu. Tapi kepedulian yang kau tumbuhkan salah. Itu namanya memaksa untuk peduli.

Kepada kalian dan kira yang ingin kekompakan.
Setiap pemaksaan akan menghasilkan suatu yang terpaksa terjadi.
Aku resah,sungguh.........
Kalian selalu mengatas namakan kekompakan,kalian mengatas namakan kepedulian tapi nyatanya tak pernah aku,kamu,mereka merasa dipedulikan....

Jika ada suatu kekompakan,tak akan ada lagi seharusnya "temanku" dan "teman mu"

Jika ada suatu kepedulian,kenapa kalian menjatuhkan bukan membangkitkan.

Kau mau tau kenapa?
Karena niat.
Segalanya tumbuh dgn niat.
Kau
Iya
Kalian
Dan mungkin
Aku

Tak pernah ada niat tulus utk membangun sebuah kekompakan.
Hanya sebuah paksaan dari sebelumnya,sehingga kau turut ikut terjun dalamnya.

Karena kau tak pernah tulus mengadakan kepedulian dan kekompakan,kau hanya ingin dilihat indah dari luar sana.

Kau
Kalian
Dan
Mungkin
Aku.........
Jangan pernah mengataskan nama kompak bila kita belum bisa menciptakan suasana rumah disekumpulan kita.

Maafkan aku yg menolak kekompakan yang terpaksa ini

Sabtu, 20 Juni 2015

Setahun yang lalu

0 komentar
Tak pernah terasa waktu terus berjalan,usia ku sejak hari itu sudah berlalu satu tahun lamanya. setahun yang lalu pada saat bulan Ramadhan jua,pada waktu itu dimana aku harus merelakan sebagian waktuku demi impian. paa saat itu aku benar merasa sedang mengejar mimpi.
pada saat itu tepat setahun yang lalu dimana perasaan ku selalu di hantui keberhasilan atau tidak.

Ramadhan pada saat itu dengan segala apa yang harus aku wujudkan mendekatkan aku pada sang pencipta,dimana aku benar-benar ternganga dengan semua keajaiban DIA.
perjuangan itu benar menjadi sejarah yang nyata dan paling menggores pada tahun itu,tepatnya setahun yang lalu.

tak pernah ada henti mulut berlantun doa,menyebut seluruh kebesaranNYA. oh tuhan pada tahun itu kau mengabulkan apa yang aku citakan tanpa kau perhitungkan semua dosaku.
aku benar-benar terpecah pikir ini,mengapa aku bisa menjadi hambamu yang sejahat ini?maafkan aku.

setahun yang lalu dimana perjuangan ku tak pernah menyakitiku,dan pada akhirnya aku berada ditempat yang dimana semua orang berlomba untuk menginjakan kaki pada bukit tersebut.

tak pernah aku sebelumnya berfikir seperti apa jalanku di sini
tak pernah sekaligus aku berencana bagaimana nanti aku harus hidup disini
tak pernah aku berfikir akan menjadi apa aku setelah cita terwujud ini?
tapi tak pernah terfikirku adalah sebuah rencana awal tuhan menjadikan aku untuk berfikir bahwa aku disini akan menjadi satu gumpalan yang akan memberi warna. setidaknya jika tak ada yang membutuhkan aku,diriku sendirilah yang membutuhkan warna untuk diriku sendiri.

Tuhan....
khianat sekali aku.
setahun yang lalu.....
pada saat cita sudah aku genggam
namun aku merasa kau salah menempatkan aku disini.
"Ya,aku memang ingin. namun tepatnya bukan disini" ucap kufurku setahun yang lalu
dimana aku menangis setelah melewati apa yang aku inginkan,aku merasa aku salah ditempatkan
namun sekali lagi,tanpa melihat dosa ku kau mengirimkan malaikat malaikat dengan segala ucapan berbau syurgaMU.
aku merasa kuat setelah kau kuatkan,dan atas izinMU aku menjadi seperti tak peduli apa yang  kemarin aku tangisi.

Setahun yang lalu pula aku berucap janji
dan hanya KAU yang mampu mendengar setiap detail janji itu.
diujung dunia tersebut aku memejakan mata untuk diminta kau tuntun
pada saat itu aku percaya tanganmu selalu menggerakkan dunia sehingga aku terjatuh ditempat yang tepat.

setahun yang lalu,saat ramadhan berlalu.
mendekatkan aku pada engkau wahai pemberi warna pelangi.
sempat aku cemburu dengan keindahan pelangi
namun kau tuhan selalu mengindahkan aku dengan warna yang tak dimiliki pelangi.
jika pelangi diciptakan dengan 7 warna,namun aku diciptakan dengan miliyaran warna yang selalu menjadi indah setiap harinya.

setahun yang lalu..........
aku belajar menjadi diri sendiri.
ya awal yang sakit bercampur rindu.
namun akhirnya waktu membiasakan aku

setahun yang lalu...................
menjadi sejarah yang tertulis
dan setahun yang akan datang dari setahun yang lalu,aku menuliskan ini berharap setahun yang lalu tak akan aku siakan pada setiap masaku.

tuhan,aku mencintaimu tanpa mengenal apa itu waktu.
namun dosa ku seakan tak rela aku melakukannya
maafkan aku dengan semua khianat ini
kau selalu dekat tanpa melihat betapa menjijikannya aku.
terimakasih tuhan
jadikan setiap tahunku indah dengan ceritanya

Kamis, 11 Juni 2015

kau tak usah

0 komentar
Bintaro,5 Juni 2015.

Detik tetesan ini kapankah pelangi dapat diperoleh?
Tidak semua memang yang kita tanyakan ada jawaban.
Hanya menduga hebatku sekarang...

Seberapa inginnya aku mendekatkan kaki ini pada perbatasan dunia dengan angkasa.
Kau tau aku siapa?
Aku adalah pecahan bintang yang tertinggal karena goncangan.

Aku baru sadar bahwa puncak pemikiran itu pada saat aku sendiri.
Kenapa kau harus menyentuh apabila lembutmu itu tetap membuatku terluka?
Tak usah cari tahu siapa aku jika kamu enggan untuk menyapa

Pernahkah kamu bertanya tentang bagaimana perasaan wanita?
Jikalau tidak,lalu untuk apa wanita yang hingga sekarang kau katakan bidadari kamu?
Bidadari yang malang bertemu denganmu.

Goncangan kemarin cukup kuat sehingga serpihan bintang sepertiku tak lagi dapat dikatakan bintang.
Dan kamu seharusnya tak usah mendekat jikalau dekatmu untuk menusukku dari dekat hingga sakit itu lebih terasa.
Dan kamu tak usah tersenyum jikalau senyummu bercabang.
Dan kamu tak usah ku kenal jikalau perkenalan ini adalah titik kekesalanku.
Dan kamu........enyahlah bersama bidadari malangmu.

Sabtu, 09 Mei 2015

SNMPTN 2015

0 komentar
Selamat ya yang dinyatakan lulus SNMPTN 2015,pasti kalian berbahagia sekarang.jelas,karena org yg kepilih oleh sesuatu yg diimpikan itu pasti memiliki kebahagiaan yg gabisa di sembunyikan.

But,untuk kalian yg blm beruntung kalian gapapa kok nangis asalkan gausah terlalu larut dan lupa diri apalagi kalau jadi terpuruk dan hopeless. Gue jg dulu nangis kok ga dapat snmptn dan gue rasa itu wajar.

Tapi cuma mau mengingatkan,cuma sekedar mengingatkan untuk yg udah lulus. Kalau emang kalian kepilih di jurusan yg emang kalian idamkan smg itu emg benar apa yg kalian idamkan dan masih tetap menjadi yg kalian idamkan setelah kalian merasakan atmosfir kuliah dijurusan itu.
Kuliah beda sama SMA,kalian dituntut untuk dewasa dan mandiri,gaada ceritanya lo gangerti materi karena dosen ga ngajarin.

Sebenarnya perang sebenarnya bukan
Saat lo bersaing masuk tempat kuliah,tp saat lo perang sama keadaan yg mau ga mau lo harus tetap bertahan sesulit apapun yg lo tempuh saat kuliah. Jangan sampai lo malah menjadi org yg lebih merugi dibandingkan mereka yg blm beruntung dapat PTN.

Sama mau ingetin,kuliah bukan ajang untuk pamer pakaian yg bermerk,pamer makeup lo yg tebel atau mobil lo yg hitz......
Tapi itu bukan berarti setiap anak yg pakai mobil ke kampus,pakaian bermerk,dan tampil cantik itu gaboleh. Cuma itu bukan tujuan utama lo kuliah. Kalau tujuan utama lo kuliah di PTN cuma biar dianggap ga nganggur,dianggap hebat,dianggap pintar,gue saranin lo berubah aja karena kuliah itu keras.

Ya gitu sih saran gue,ya gue nyaranin gini bukan artinya gue adalah org yg hebat atau apalah.
Gue cuma saling ingatkan,karena sebenarnya apa yg gue tuangkan diatas adalah nasihat bokap waktu gue lulus SMA. Dan karena kebetulan bokap dosen disalah satu PTN makanya bokap agak geli liat mahasiswa yg byk gaya dan seakan2 kuliah cuma sekedar formalitas,bukan untuj cari ilmu.

Sabtu, 02 Mei 2015

KATA

0 komentar
memang tidak semua kata didunia ini bisa tuliskan bahkan diucapkan
kata itu kehilangan temannya dan tak akan bisa menjadi kalimat.
satu kata itu menjadi penasaran mengapa ia hanya diciptakan sendiri?

tak semua kata yang sendiri itu tak bermakna
hanya saja masih menyembunyikan agar ia menjadi sempurna.

tidak semua kata bisa diartikan
bahkan sekalipun sastra menjelaskan,ia masih tetap tak berarti

Aku Bukan Orang ke-3

0 komentar
aku meminta maaf apabila lancang mengagumi dia
aku minta maaf apabila mata ini menyampaikan keindahan kepada hati.
hati aku tak pernah salah,karena ia tak pernah bisa melihat rupa dia
ia hanya bergetar tanpa pula aku perintahkan.

aku minta maaf apabila aku iri
kau bisa merindukannya dengan berbalas sedangkan aku tidak
kau bisa memberikan senyumanmu yg begitu manis padanya sedangkan aku tidak
kau bisa mengucap manis padanya sedangkan bagiku itu hanya mimpi yang akan hilang saat aku terbangun pagi.

jangan pernah tanyakan alasan kenapa?
ini jelas bukan inginku menginginkan dia
bukan pula aku yang menulis agar aku harus jatuh cinta dengan dia
akupun sama denganmu,mencintai dia tanpa alasan..........
namun kau lebih beruntung untuk bisa menjadi dia yg dia rindukan.

tak perlulah kau takut akan kehilangan dia
karena dia tak seburuk itu...
aku tau dia,tak akan pernah melepas apa yang dia perjuangkan
aku tau dia,tak akan menyiakan apa yg dia punya.
aku tau dia,tak akan pernah berpaling darimu
jadi tak perlu risau begitu,cantik.

aku perempuan yang sama sepertimu
tak akan mau diduakan
dan tak akan ingin menjadi yang ke3.
sempat aku ingin merasuki dia untuk meninggalkanmu,oh begitu jahatnya aku.
tapi aku sadar aku tak akan pernah menyakiti siapapun dalam cinta yang katanya suci ini.

dan
ingatlah
aku
bukan
orang
ke-3


Sabtu, 14 Maret 2015

Aku katakan kepada kalian dengan segala kerendahanku dan kehormatan kalian

0 komentar
Kepada kalian yang sedang merasa lebih tinggi
pernahkah kalian sadar yang maha tinggi mampu menjatuhkan kalian dengan sakit.

Kepada kalian yang sedang merasa sangat kaya
pernahkah kalian sadar yang maha kaya mampu menguras harta yang kalian cinta.

Kepada kalian yang merasa kehormatan segalanya
pernahkah kalian sadar kehormatan tak akan membuatmu menjadi lebih baik.

Aku katakan kepada kalian dengan segala kerendahanku dan kehormatan kalian
jangan pernah mengatakan segala dunia ini mudah dimiliki,mungkin itu anda.
tapi segala sesuatu dengan perjuangan biasanya akan selalu dipertahankan oleh para pejuang

Aku katakan kepada kalian dengan segala kerendahanku dan kehormatan kalian
jangan pernah mengatakan kami yang  dibawah adalah sampah.
apakah kami yang meminta untuk berada dibawah?
lalu apakah kamu merasa kau memenangkan pertarungan dan kau anggap kau hebat?
semoga kau sadar kesalahan kau.

Aku katakan kepada kalian dengan segala kerendahanku dan kehormatan kalian
jangan pernah merasa sok pintar karena segala kehormatan yang kalian cari.
karena tuhan tidak melihat betapa dihormatinya dirimu didunia.

Aku katakan kepada kalian dengan segala kerendahanku dan kehormatan kalian
semoga tuhan membisikan bagaimana sulitnya kami bertahan didunia yang penuh dengan manusia seperti kamu.



Jumat, 13 Maret 2015

Sentuhan Pagi

0 komentar
Selamat pagi,
tunggu sebentar akan kuhabiskan secangkir susu coklat yang ibu buatkan untukku,jarang sekali aku mendapatkan hal seperti ini nantinya.

pagi sekali aku sudah mulai membuka laptop kesayangan,tanpa ada maksud apapun. lalu aku sengaja membuka account facebook yang sudah lama aku tidak menyentuhnya,tak berniat apa-apa hanya saja ingin melihat bagaimana tampilannya sekarang. Tanpa mengupdate status,foto,cover dan lain lain aku scroll-down status teman-teman facebook ku. Disana aku melihat salah satu teman ku mengupload video asmaul husna dengan tergerak hati ini aku langsung mengklik "play" sejenak aku terdiam....dengan mengikuti irama dalam hati,namun pada saat hampir nada itu selesai aku tiba-tiba lupa dan terfikir "kenapa bisa lupa begitu saja?"
Oh tuhan hina sekali hambaMU.

Lalu sejak itu aku langsung berfikir,dan membolak balikan pemikiranku sebentar saja. "Rah,kenapa kamu berubah?" perkataan itu adalah buah pikirku yang sebentar.
Apa boleh aku menyalahkan lingkungan ku? apa boleh aku menyalahkan teman-temanku? apa boleh aku menyalahkan otakku yang begitu saja melupakan hal penting?
atau.....
.
.
.
.
apa mungkin semua karena dosa ku?

ya,mungkin saja karena semakin aku dewasa aku semakin banyak dosa dan aku begitu hina,sehingga hafalan alquran ku yang bisa dikatakan cukup banyak itu sebagian hilang,lalu hafalan hafalan hadist yang pernah aku hafalkan kemana ia berlari?dan baru saja yang aku alami asmaul husna kenapa tak semua lagi aku hafalkan?

semakin aku dewasa aku semakin buruk menurutku,bukan kah seharusnya akan bertambah dan minimal harus aku jaga?kemana saja diriku yang seharusnya menjaganya?kenapa diri ini hina sekali tak tau malu berbuat dosa.

aku rindu kecilku yang tak berdosa,yang sangat bahagia waktu itu dapat menyelsaikan hafalan alqurannya. yang waktu itu peluk dan cium ibu dan ayah pada saat aku bisa menghafal beberapa juz didalam alquran. aku ingin menjadi aku kecil dimana alquran selalu menemaniku setiap malamnya,dimana alquran mempersatukan keluargaku disebuah ruangan. namun kenapa semua hampa sekarang? aku begitu kecewa pada diriku sekarang.



Kamis, 12 Maret 2015

Bersabarlah, yang Allah simpan lebih baik

0 komentar

catatan kecil buat keluarga

0 komentar

Sebelumnya kita belum pernah tau bahwa akan ada apa yang terjadi,namun kita yakin kebahagiaan itu pasti ada. Dan sekarang kita melihat semuanya secara bersama bahkan merasakan hal yang sama. Entah ungkapan yang samakah atau berbeda yang terlontar dari hati kalian,sungguh aku benar-benar terkejut akan semua yang terjadi.

Aku tidak tau pada posisi mana kita sekarang?begitu lucu kita dipermainkan oleh takdir hingga kita bersama tak tau jalan keluar,namun masih bertahan kita ini karena kita punya yang maha kuasa yang tidak pernah tersesat seperti kita.

sekarang bisakah kita hitung bersama berapa air mata yang kita sia siakan?bisakah kita hitung berapa kali kita berdoa yang sama padaNYA?aku rasa tidak,karena semua cukup sulit sehingga kita lupa untuk menghitung.

Aku mungkin salah jikalau aku selalu menyalahkan kalian sebagai alasan terjadi semua ini,namun sungguh aku tak akan pernah pergi satu langkahpun dari kalian. bersama kalian aku tumbuh seperti tanaman yang setiap hari perempuan tua memupuknya.

Tak aku dapatkan kembali rasanya kebersamaan pada saat aku kecil, tak aku dapatkan kembali sebuah ketentraman dirumah pada saat aku kecil. semuanya berubah,dan rasanya aku ingin mencari dimana putaran waktu dapat kembali?

kau yang diujung negara,janganlah kau bersedih dengan apa yang terjadi sekarang. sesungguhnya aku yakin diantara kita sedang diliputi rasa sedih bahkan khawatir,namun tak ada yang berani memperlihatkannya karena kita begitu takut tak akan ada lagi yang membangkitkan bila kita menangis bersama

Sungguh aku tak pernah terfikir akan menjalani takdir seperti ini....
Aku rindu pada saat kita semua dalam satu canda yang sama tanpa memikirkan apa itu dunia,dan hanya menyatukan cinta dalam pembicaraan kita. Tak ada api yang tiba-tiba saja menghembus tanpa memiliki alasan yang pasti.

wahai kalian teman ku sampai aku disyurga nanti...
kuatkanlah seluruhnya yang harus dikuatkan,karena aku yakin kita akan bisa seperti dahulu bahkan lebih baik jika kita mengkuatkan. Bukankah kalian bernasihat kepadaku bahwa segala kesulitan akan tuhan ganti dengan kebahagiaan?bukankah kalian bernasihat bahwa badai tak akan selamanya menguasai dunia? bukan kah kalian bilang dahulu bahwa bumi selalu berputar,semuanya adil akan merasakan panas dan merasakan kedinginan?ya hanya nasihat itu yang bisa aku pupuk jika aku mengingat aku sedang dalam keadaan sakit bersama kalian.

aku butuh canda tawa kita yang lama,semoga tuhan mengembalikan semua dengan keadaan yang sebaik-baiknya keadaan yang kita butuhkan.

Diberdayakan oleh Blogger.
 

"coretan-rahmah" Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template