Kamis, 05 Maret 2015

KECEWA ITU TIDAK AKAN ADA

0 komentar
sebenarnya kekecewaan itu hanya sebuah ekspresi dari ketidaknyataan sebuah harapan.
dimana mungkin ada permainan tangan tuhan yang tidak bisa dipandang oleh mata berdosa ini
kekecewaan bukan sesuatu yang ada,namun seperti diada-adakan,entah oleh siapa.
entah siapa yang menciptakan kekecewaan
entah siapa pelopor dari semuanya.

kekecewaan itu mungkin dikenal dengan sebuah keburukan yang melanda seorang manusia
belum ada sejarahnya seseorang kecewa berlandasan kebahagiaan,ya aku rasa memang tidak ada.
rasa kecewa akan mengetuk pintu hati siapa saja yang membukanya,rasa itu seperti mendobrak memaksa untuk masuk. bahkan tiba-tiba seseorang tidak sadar bahwa kekecewaan sudah hadir lama dihatinya.

dimana kekecewaan itu tidak bisa lagi diidentifikasikan.
ia bercampur sesukanya dengan rasa kesedihan rasa cemburu dan rasa sakit hati atau rasa-rasa lainnya.
seperti rasanya diri sendiri pun tidak tau apa ini sebuah kekecewaan atau sebuah kesedihan?

masalah dari kekecewaan sendiri itu adalah harapan.
dasar dari kekecewaan itu rusaknya harapan.
ooh..oh..tidak..tidak..
bukan harapan yang rusak,harapan tak bisa disalahkan begitu saja.
lalu siapa yang harus disalahkan?
tak ada yang perlu bertanggung jawab atas sebuah kekecewaan
apabila kenyataan tak sesuai harapan,maka disaat itulah seharusnya seseorang belajar
disaat itulah seseorang seharusnya berbalik kebelakang,bukan untuk mundur.
melainkan melihat apakah kita pantas mencapai harapan itu dengan usaha yang sebegitunya?

karena kekecewaan tidak akan hadir pada sembarang manusia.
kekecewaan hadir karena adanya harapan
lalu,bukankah harapan harus di usahakan agar tidak datang sebuah kekecewaan?
lalu seberapa besar sebuah perjuanganmu yang bisa disebut perjuangan sehingga kau pantas disebut pejuang?
tanyakan pada diri saya,kamu dan kita manusia.

karena saya yakin didunia tidak ada sebuah keburukan
mungkin itu hanya sebuah pelajaran bagi siapa saja yang berfikir
karena saya yakin didunia tidak akan ada kesedihan
mungkin itu hanya sebuah kebalikan dari apa yang kita inginkan.
karena saya yakin didunia tidak ada kekecewaan
mungkin itu hanya kesalahan saya yang berpura-pura sebagai pejuang padahal kosong perjuangan

namun apapun yang terjadi,semua atas kehendaknya. Saya tak akan pernah kecewa tanpa Tuhan izinkan,Saya tidak akan pernah bersedih tanpa Tuhan izinkan. lalu aku percaya bahwa Tuhan bertanggung jawab atas semua izinNYA...........
semua aku kembalikan pada pemilik perasaan ini,entah apapun yang sekarang aku rasakan itu adalah izinNYA.
kesempurnaan milik Allah dan kekhilafan dan kebohongan hanya ada pada manusia,termasuk saya. 

Senin, 02 Maret 2015

-

0 komentar
aku baru tersadar jikalau aku masih baru untuk memulainya
aku tak tau kepada siapa aku akan belajar nantinya
sedihnya aku,aku memulai pada seseorang yang salah

aku seharusnya sadar atau mungkin aku sengaja agar tidak sadar?
maunya aku memang aku tak mau tau dengan semuanya
agar aku tidak bersedih pada kenyataan
namun tidak!akhirnya aku tau kenyataan kamu bagaimana
mungkin tuhan mencoba menjaga aku...

namun kamu masih tetap didalam doaku setiap malam saat bintang bermain
namun kamu masih tetap didalam mimpiku setiap malamnya aku terlelap
walau memang kamu tak membutuhkan doaku
karena doanya yang lebih kau harapkan
namun kamu tetap dalam jagaku
walau memang aku yakin kalian saling menjaga tanpaku

Minggu, 01 Maret 2015

HARAPAN SEORANG PENGECUT

0 komentar
Aku tidak tau harus menyalahkan siapa dan siapa dasar yang membuat aku takut berharap?
mungkin memang benar kata mereka yang mengatakan aku seorang pengecut
aku takut jika memang nanti apa yang diharapkan tak pernah sadar bahwa dia harapanku.
ya,dia adalah harapan seorang pengecut seperti aku.

entah bagaimana aku bisa merasakan sesuatu itu
sesuatu yang sebenarnya tak pernah aku harpakan
namun sekarang,harapan itu yang membuat aku bertingkah seperti pengecut
ya,sesuatu itu adalah kamu.

apa aku harus menunggu zaman yang akan berbicara?
apa aku harus memanggil merpati untuk berucap rindu?
tidak....
aku tidak ingin menjadi seorang pengecut.
ya aku tidak ingin
karena aku tidak mau menjadikan kamu sebagai harapan seorang pengecut.
itu saja,tidak lebih

Sabtu, 31 Januari 2015

teruntuk teman seperjuangan

0 komentar
Teruntukmu teman perjuanganku....
Ditempat ini awal dimana kita bertemu
Tanpa ada pemikiran apapun tentang yang kita jalani
Kita bak kertas putih yang hanya mengikuti kemana tinta bersembunyi
Kita merasakan bersama bagaimana pahitnya awal kita bertemu
Sebuah senyuman yang aku rasakan tulus dari kalian

Aku belum pernah melihat bahkan mengenalmu
Yang aku mengerti kalian adalah teman perjuanganku
Kita bertemu ditempat ini
Tempat dimana pertama kalinya kita menangis tak menduga
Tempat dimana hal yang aku pikir tak akan terjadi

Awalnya berat,bahkan aku sempat menangis
Bahkan diantara kita sempat mengutarakan penyesalan
Namun mengapa kita masih ada disini?
Jawabannya hanya satu mungkin
Sebuah rasa penasaran akan ujung perjuangan
Itu yang menjadi alasan mengapa kita masih menginjak tempat ini

Perjuangan cukup lama
Semua hal kita lakukan bersama
Dari awalnya kita putih hingga kita tau arti setetes keringat
Berlari dari ujung hingga kita tau ini semua tak berujung

Kita saling mengkuatkan
Saling berusaha untuk menegakkan teman yang hampir terjatuh
Rasa takut itu ada,ya namanyan juga berperang

Wahai teman seperjuangan....
Hal ini mendekatkan kita semua
Mengajarkan kita pentingnya satu orang dalam sebuah keutuhan
Kalian bukan sembaran orang untuk ikut berjuang
Kalian adalah para manusia yang kuat untuk dilatih fisik dan mental
Begitupun aku,aku kuat karena kalian kuat.
Aku kuat karena kalian mengkuatkan

Harus banyak waktu yang kita sempatkan
Harus banyak hal yang harus kita singkirkan
Hanya demi angkatan
Hanya demi satu nama baik
Hanya demi sebuah judul kekompakan

Sekarang aku sadar,kekompakan bukan hanya judul
Kekompakan bukan hanya kita selalu bersama
Dan bukan hanya kita saling mengenal.

Wahai teman seperjuangan
Ingatkah saat permainan ini semakin sulit?
Semakin menyebalkan bahkan membosankan?
Lalu aku tanya sekali lagi
Namun kenapa kita masih disini?
Ya alasannya karena ‘KITA’

Jika saja yang disini hanya ada ‘aku’ atau ‘kamu’
Jika saja yang disini hanya ada ‘kalian’ atau ‘kami’
Ku pastikan detik ini tak akan sebahagia ini
Alasannya karena ‘KITA’

Saat tanganmu terluka,jangan pernah kamu bermurung
Kamu masih punya ribuan tangan kita
Jika saja kakimu sulit melangkah
Kamu harus ingat ada kami yang akan menjadi kakimu.

Bukan tanpa alasan tuhan mempertemukan kita disini
Dengan angka yang selalu kita jaga
Dan tak akan dibiarkan berkurang.

Wahai teman seperjuangan.....
Jadikan lah perjuangan ini sampai pada saat memang kita menang
Namun kekompakan janganlah pernah terbawa angin
Namun kekompakan yang selama ini kita anyam janganlah dibongkar
Tetaplah bersama menganyam dengan waktu yang tak ditentukan




Selasa, 30 Desember 2014

0 komentar
Bekasi,30 Desember 2014.

Selamat malam, Gak enak dan gak ada sejarahnya enak jika sekarang aku merindukan seseorang tapi benar-benar tidak bisa mengucap rindu itu dan akan tersimpan entah kapan kita bertemu.

Senin, 29 Desember 2014

2014

0 komentar
"cepat banget ya berakhir" ya namanya juga waktu
"perasaan kemarin baru ganti tahun" ya namanya juga waktu
"perasaan kemarin baru aja lulus" ya namanya juga waktu
"perasaan kemarin.............."
"kemarin perasaan.........." YA NAMANYA WAKTU


perasaan emang gak pernah peka dengan waktu
waktupun kadang tidak pernah memberi tahu kapan dia akan berakhir
entah cepat tanpa kau bayangkan 
ataupun sehingga manusia menua menunggunya

Ya,aku memang masih kecil untuk menulis pengalaman
apalah aku...
menyisir kehidupan pun aku kusut
terkadang memang aku belum baik untuk menjadi manusia,ya maafkan aku.

HAI 2014,pasti tau dong aku mau ngucapin apa?iya mau ngucapin makasih udah pernah jadi tahun yang "cukup" bersejarah,entah apapun sejarahnya itu pasti tahun ini akan menjadi cerita ditahun selanjutnya.

YA,ditahun ini aku resmi melepaskan diri menjadi siswi SMA. ditahun ini aku dibuat galau akan cita-cita,aku dibayang-bayangkan mau lanjut kemana aku setelah ini. di 2014 bisa disebut tahun aku berusaha keras untuk bisa lulus SMA dengan nilai yang memuaskan dan hasilnya....allhamdulillah bagus tapi belum mencapai kata memuaskan,karena kata memuaskan tidak akan muncul kepada diri manusia.

Di tahun 2014 juga aku berjuang untuk masuk STAN and finally mimpi itu menjadi kenyataan. Tuhan memang maha besar dengan segala kuasaNYA

Hai 2014,maafkan aku jikalau aku tak sadar menyalahkanmu pada setiap kesedihanku,bukan maksud aku. dan aku tau ditahun ini aku belum bisa menjadi manusia yang terbaik mungkin belum bisa mempersembahkan apa-apa yang bisa aku banggakan ya aku sadar dan terimakasih sudah menyadarkan

HAI 2014,di tahun ini umurku tepat 18 tahun artinya tuhan masih memberi aku udara sepanjang tahun itu.

HAI 2014, ditahun ini aku juga berkesempatan menambah banyak temanku tentunya kami dipertemukan di tempat aku kuliah,aku bahagia melihat dan mengenal mereka. baru kali ini aku mengenal teman dari luar daerah. kebanyakan mereka memang dari pulau jawa tapi ada beberapa yang dari luar pulau jawa bahkan aku ketemu sesama orang padang hihi.
Aku disini merasakan norak yang luar biasa karena banyak sekali daerah di sekitar jawa yang aku gak tau apalagi mengunjunginya,rasanya kalau ada waktu pengen mampir kerumah rumah mereka itupun kalau boleh wahahaha

HAI 2014,aku fikir aku akan menemukan teman baru yang cuek. tetapi tidak!tuhan sangat tahu apa yang aku butuhkan,ya aku memerlukan teman yang carenya luar biasa seperti BEA CUKAI "calon" angkatan XX

HAI 2014,tahun ini juga tahun pertama kalinya aku tinggal jauh dari orangtua. sebenarnya gak seberapa jauh karena masih banyak teman-teman aku yang lebih jauh hihi tapi tetap aja sama yang dulunya aku masih dilayani sekarang aku berusaha untuk melayani diri sendiri,ooooh begitu asyiknya mandiri

HAI 2014,banyak sekali bahagia yang mewarnai aku ditahunmu.

HAI 2014,kesedihan aku pun pasti ada semoga ditahun selanjutnya kesedihan ini segera cepat larut

dan sekarang aku ingin maju meninggalkan 2014 sebenarnya ini hanya masalah waktu..

Tentu akan makin banyak harapan aku di 2015 terutama inginku agar tetap bersama mereka,bersama ummi dan abi serta kak hafidz aku benar tak mau kehilangan mereka aku benar tak ingin sekejapun tanpa kehadiran mereka semoga aku dan mereka akan selalu bersama,atau aku rela untuk meninggalkan mereka sebelum mereka yang meninggalkan aku,karena aku tau aku tak akan bisa!

di tahun 2015 nanti juga pasti akan banyak pengalaman serta keinginan aku yang cukup aku dan tuhan yang mengetahuinya.

so.. BYE 2014 HELLO 2015 be nice pls;)

Sabtu, 27 Desember 2014

:---------------------------------------------------(

0 komentar
Siapa yang pernah menyangka hal yang selama ini aku hindari pada detik ini terjadi dalam hidup aku sendiri? aku tak pernah berusaha meyakinkan diriku ini adalah mimpi buruk,ini adalah kenyataan yang tak mungkin menjadi mimpi. pada dasarnya mimpi dan kenyataan tak pernah berbeda jauh semua hanya masalah waktu.

semua memang begitu berat,ya ini bukan tahun pertama aku mengalaminya. namun tuhan masih menitipkan hal ini kepadaku,mau berkata apa aku?ingin membantah tuhankah aku?tentu tidak!
kadang memang ingin aku sesekali mengeluh ingin sesekali mencari alasan mengapa harus aku?namun akupun sadar dan merasa tidak pantas melakukan hal itu.

aku sudah sampai titik dimana memang tugasku hanya bisa pasrah,tak pernah aku berfikir semua ini akan terjadi pada aku. semua orang begitu mengucilkan karena hanya alasan itu begitu bodoh mereka,mereka fikir mereka akan tenang bahagia selamanya seperti sekarang?

aku hampir bosan mendengarkan keluh kesah hati ini,ia meringis meraung mengatakan kebosanan. "aah hati macam apa kau ini" aku mencoba membohongi hati sendiri memupuk rasa sabar agar hati dan badan ku tak sama-sama merkasakan bosannya yang terjadi.

apa pernah aku mau menjalani hal yang seperti terjadi sekarang?jawabannya tentu tidak! tapi aku harus apa?tuhan ku yang meminta aku menyelesaikan permainan ini tentu tidak sendiri tetapi dengan petunjuk dari dia yang maha pemberi petunjuk

jikalau kau meminta aku untuk jujur terakhir kalinya,aku akan mengatakan "ya..aku iri pada teman ku,aku iri mereka tak merasakan apa yang aku jalani,mereka semudah itu mendapatkan bahagianya,ya aku iri pada kehidupan mereka". namun setiap hati mengatakan itu lalu aku membenarkannya seperti ada yang membisikan jikalau aku adalah orang terpilih,mengapa aku?karena allah sayang kepadaku....
seketika airmata tak bisa aku tahan

tahun ketahun...
permainan belum usai juga,aku mencoba meneguhkan diriku dan orang sekitar. semua semakin menjauh bahkan yang dulu aku anggap teman,ternyata mereka sejahat itu untuk apa mereka hidup hanya sebagai orang yang jahat?untuk jatuh ke jurang?aku jahat?ya aku akan jahat kepada orang yang kejam tak peduli siapa kau

sempat aku berfikir apakah harus cerita ini yang aku akan ceritakan pada mereka masa depanku?ya tentu tidk masalah asalkan cerita yang akan datang tak seperti ini.

masalah ini memang tak pernah sebesar tuhannya,masalah ini hanya sebuah permainan yang sedetik lagi akan kuselesaikan sebagai pemenang. karena aku dilahirkan bukan menjadi seorang yang jahat ataupun lemah seperti mereka yang menjijikan aku,aku terlahir sebagai pemenang diatas mereka.







Rabu, 24 Desember 2014

perpisahan

0 komentar
Bekasi,24 Desember 2014

Kita berpisah bukan berarti kita saling mengingkari janji
seharusnya memang perpisahan tidak boleh terjadi,bahkan siapa yang menginginkannya?
kita berpisah bukan karena untuk saling meninggalkan
kita berpisah karena ternyata tujuan yang menjadi alasan
tujuan kita berbeda

Belajarlah untuk ikhlas walau mungkin melupakan adalah hal tersulit didunia ini.
aku dan kamu selalu bersama
sama-sama untuk membiasakan kalau kamu tidak akan disampingku lagi
sama-sama menyadarkan diri ada jarak diantara kita

Berkata jujurlah pada bintang malam
agar kamu tak pernah kesepian
bukankah kau kemarin mengatakan aku bintangmu?
kau tak boleh gelap tanpa bintang ini.
masih banyak jutaan bintang yang lebih terang

kita berpisah bukan karena cinta tak pernah hadir ditengah kita lagi
namun hanya karena cinta terkalahkan oleh tujuan kita

aku tak pernah berharap perpisahan ini akan menjadi akhir cerita kita
semua berharap memiliki yang abadi
namun aku hampir lupa kalau abadi hanya milik sang maha cinta

Jari kelingking yang saling kita ikatkan ditepi danau itu
ya,aku yakin danau itu tak seindah saat kita bersama
danau itu menjadi salah satu bukti bahwa kita pernah mengucap cinta.

carilah bintang yang lebih menerangi kamu hingga kamu tak salah tujuan lagi.
anggap yang kemarin kamu hanya tersesat denganku
carilah bintang yang lain yang mungkin akan bisa membuatmu lebih jatuh cinta

perpisahan sudah terjadi
akan banyak hal yang berbeda aku dan kamu jalani
akan ada hal yang asing masuk kedalam hidup kita
percayalah kalau perpisahan ini bukan sebuah dosa buat kita

tak ada yang tersakiti dengan perpisahan ini
tak ada yang dirugikan atau bahkan diuntungkan pun tidaka ada
yang ada hanya kenangan
yang ada hanya kesulitan
kesulitan menghapus kenangan...
karena kenangan tetap kenangan yang akan selalu dikenang di angan
biarlah angan menyimpan ribu kenangan
yaa...
hanya m e n y i m p a n
sampai akhirnya kenangan itu tertutupi dengan yanglain

aku tak berniat meupakan kamu
namun jika mengingatmu adalah hal yang mengganggu
izinkan aku berjalan tanpa kamu
dahulu kamu telah mengajarkan aku banyak hal
memegang tanganku untuk mengajarkanku sesuatu
mengiringiku saat aku belajar
kemarin,kau takut aku terjatuh
namun tenanglah
mungkin perpisahan ini adalah ujian dari semua pelajaran yang kau berikan
kini aku akan mandiri,berjalan tanpa kamu
walau memang hati merintih untuk ada kamu yg kemarin disini

selamat tinggal

Minggu, 21 Desember 2014

aku bahagia karenamu

0 komentar
lupakan tentang aku yang sekarang sendiri.
entah kapan aku mulai merasa suatu kebersamaan jika aku merasakan hadirmu
jangan tanya alasan kenapa
jelas aku tak tau

kesepian yang sempat aku rasakan kamu hapuskan tanpa sengaja
ya,aku tau kamu tak akan mungkin disampingku selamanya
namun kamu adalah nama yang selalu aku ceritakan dengan tuhan.
ya,aku tau aku dan kamu tak akan menjadi kita yang saling menyatu.
namun kamu adalah besar harapan ku untuk selalu disampingku.

kamu yang entah mengapa aku bisa merasakan kebahagiaan itu.
aku ketakutan disini untuk mengartikan sebuah kedekatan ini
aku takut jika pada akhirnya ini hanya sebuah mimpiku
aku pun takut meminta kamu untuk mengartikannya

Aku selalu menyembunyikan nama dan cerita indah yang kita buat kepada dunia
bukannya aku tak mau berbagi
tapi apa pantas aku menceritakan cerita kamu dan aku tanpa sebutan yang jelas?

pertemuan kita sungguh bukan cerita yang terduga
dan ribuan logika pun tak sampai memberi alasan mengapa aku bahagia denganmu

Antara Aku dan Kalian

0 komentar
Antara aku yang berbeda dengan kalian
atau kalian yang tak suka kehadiranku.
Aku merasakan sesuatu yang mengganggu kenyamanan ini
aku ingin keluar dari keadaan yang menggelisahkan

wahai kalian...
aku hadir bukan dari kelompok kalian
aku ingin bersama kalian disini
dengan satu tujuan saa seperti kalian
namun seperti ada batas diantara kalian dan aku

aku tak bisa memaksakan kalian harus sama dengan mereka yang ku kenal dahulu
kalian pun tak bisa memaksa aku menjadi kawan lama kalian
disini kita sama....
sama-sama mengerti
namun tetap seperti ada batas diantara senyum kita

apa aku seburuk itu?ya aku tau aku tak seelok teman kalian dulu
banyak noda ditubuhku
aku tau itu dan tak usah kalian sebutkan lagi.

lalu siapa yang bisa menjawab?
aku yang berbeda atau kalian yang benar tak ingin mengenalku?
bukankah tanpa aku kalian bahagia?
bukankah tanpa aku kalian bisa bersatu?

aku terlalu egois mungkin
ya aku terlalu buruk untuk ada ditengah kalian mungkin
Diberdayakan oleh Blogger.
 

"coretan-rahmah" Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template