Jumat, 15 Februari 2013

special fam:*

disini gue mau cerita tentang sebuah keluarga yang menduduki sebuah rumah sederhana. apa specialnya keluarga ini?lihat saja......

keindahan  itu dimata orang pasti berbeda

aku kurang tau bagaimana kedua orang tua ini menyatu,yang jelas pasti karena cinta. aku kurang tau bagaimana keadaan saat kakak ku lahir,karena aku terlahir setelahnya. aku juga kurang tau bagaimana aku lahir,karena aku masih buta dan fikiranku masih sempit..........dulu!
yang aku ingat hanya pertama kali aku masuh sekolah TK,dimana aku cerianya pertama kali bersekolah.dan belajar"apa itu sekolah" mungkin tempat aku punya teman baru,mungkin tempat aku menangis,atau tempat aku mengotori baju.
aku kecil adalah anak yang masih melihat tanpa berfikir,aku memalukan diriku sendiri,aku membiarkan orang lain menjadikan ku lelucon.

setiap siang aku hanya menunggu kakakku pulang diantarkan jemputan,dengan senyum sumiringah tanpa kesedihan. aku bahagia saat sekeluarga berkumpul lalu aku dipeluk seperti dibuai dalam syurga. saat aku berantem dengan kakakku,saat aku membenci kakakku karena menggigitku,saat aku egois bermain boneka,saat aku tak tau lelahnya kedua orang tuaku,aku bahagia~

waktu mendewasakan aku

tak setiap detik kecilku ku ingat,sampai aku lupa hari itu adalah hari pertama kali aku mengenakan seragam merah-putih.sampai tak bisa tidur aku. ternyata................................aku kecil adalah si cengeng yang tak bisa lepas dari pelukan ibu. aku menangis disekolah,menemukan banyak orang asing,menemukan suasana aneh dan seperti aku akan ditinggal. tak betah aku disekolah,aku ingin pulang bermain boneka saja! keesokannya aku hanya ingin sekolah dengan ibuku,dengan motor ayahku,disamping kakaku.
ibu bilang "teman kamu baik semua" tapi apa teman aku sebaik ibu?apa se ikhlas ayah?apa pelindung seperti kakak?

aku pusing kenapa menangis tak bisa menyelesaikan pertambahan

di TK aku hanya berbicara tentang mewarnai,dikenalkan huruf,angka. lalu kenapa angka ini harus ditambah?apa angka ini akan setia padaku? aku menangis sekali lagi aku hanya bisa menangis. tetesanku tak bisa menyelesaikan masalah pertambahan. aku memang harus belajar?belajar pertamaku tidak seindah boneka pink pertamaku hadiah dari ayah.
kapan pertambahan ini berakhir?pikirku kecil.

aku kesal,ternyata anak kecil diremehkan

aku kecil cuma bisa menerka,hanya bisa menangis. aku hanya bisa berbicara lugu tanpa pengetahuan luas. aku dianggap tak bisa oleh kakakku,tapi karena dia aku belajar apa yang tidak aku bisa,aku anak kecil yang hebat,sok tau!

sekarang aku udah besar loh

dulu aku sombong banget kalau aku sudah kelas 5 SD,aku merasa kalau aku ini harus di hormatin,aku harus dibaikin apalagi dengan anak kecil. aku mulai tidak mau dekat dengan kakaku,aku mulai sok gak mau punya kakak!!!! sombong itu ditambah saat aku mau UN,aku sudah mau SMP sudah mau ganti seragam warna biru. aku akan naik satu tingkat.aku semakin sombong

oh ini namanya kebersamaan:"")

aku mulai merasakan 1 bulan hanya bersama keluarga tanpa teman!! hanya ber-4 satu bulan. di Malaysia aku temukan kalau aku sayang sama kakakku yang selama ini aku benci. dimalaysia aku mulai bisa membantu ibu,di malaysia aku bisa tau arti kalau aku sendiri............... aku bahagia,kenapa itu harus berakhir?kembalikan satu bulan itu!

aku harus kembali,dan aku dewasa!

sekarang aku sudah tidak menangis karena hanya mainan,sekarang aku mengenal yang namanya jatuh cinta. "SMP" adalah dimana aku harus menentukan jadi apa aku?pilihan yang pasaran 'dokter' bahkan ingin jadi 'menkes' aku sekarang dewasa menemukan mau jadi apa aku?dan apa yang harus aku perbuat untuk mendapatkan itu? kupu-kupu bawa aku terbang agar pikiranku semakin luas.

kupu-kupu itu datang............
aku menangis sekarang! ya kau harus tau aku menangis sekarang! kupu-kupu itu datang,pemikiranku terbuka sekarang,penglihatanku pergi kebatin sekarang,aku tau apa yang membuat orang tuaku menangis dulu. ternyata kehidupan seperti pisau. aku sekarang lebih sering melukai hati ibu dan ayah. tapi jujur...............................aku benci melakukan itu bu,yah!

aku tak menginginkan,percayalah!

saat satu orang menangis karena ku,percayalah.........aku tak menginginkannya! aku hanya membela diri,dan mungkin aku salah:"| kalau bukan kalian yang mencintaiku lalu siapa?........
maafkan aku.
kalau bukan kalian yang memelukku saat aku dingin?lalu siapa?.........
maafkan aku
kalau bukan kalian yang menjagaku saat sakit,lalu siapa?
maafkan kau...............

sekarang tangisan ini bener-bener milikku sendiri yah,bu!

aku sekarang sudah pintar menyembunyikan tangis dari kalian,menyembunyikan sakit dari kalian. tangisan ini bener-bener sakit yah,bu...... aku terlalu sesak menangis bu,yah.... namun ini tangisanku,bukan kalian! biarkan kalian dengan tangisan kalian,dan aku ada untuk kalian walau aku kesiangan!
bu,yaaah........tangis ini akan usai kok,aku janji tangisan ini akan melepas ikatannya dari aku.

semakin dewasa apa kalian menyesal?

apa kalian menyesal melihatku besar?apa kalian kesal melihat mulutku menusukmu?jangan sesali aku bu,yah...karena aku tak pernah menyesal pernah mengenalmu. walau kata ku aku benci dengan kalian,sesaat. itu kebohonganku! aku tak bisa hidup tanpa kalian,yang aku takuti kalian marah,menangis dan kecewa!!!!!!!!!!!!!!! aku lebih suka hidup bersama kalian,dibandingkan puluhan ribu orang kaya.

sekarang kita tunggu.......
sekarang kita tunggu ya saat aku bisa membahagiakan keluarga yang special ini.

{fam}

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
 

"coretan-rahmah" Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template