Sabtu, 20 Oktober 2012

BELAJAR

 
sekarang gue mau postingan yang agak sedikit serius._. B E L A J A R!! apa yang lo pikirkan kalau mendengar kata belajar?pasti lo menyangka kalau belajar itu berkaitan dengan matematika,bahasa indonesia,kimia,fisika. tapi sekarang gue gak akan mau bahas tentang pelajaran itu,plis gue cukup sakit hati sama merekaaaaaaaaaaaaaaa

umur gue 16 tahun,sekarang gue udah kelas 11 SMA berarti sama aja gue belajar selama 11 tahun astaghfirullaaaah:"") gue gak kebayang dan baru kebayang sekarang,kalau gue udah merncicipi bangku sekolah selama 11 tahun,mencicipi bagaimana rasanya dikasih PR,ulangan dan remedial.berarti bener ya hidup itu belajar jadi..belajar itu gak selamanya belajar disekolah,diluar sekolahpun gue mendapatkan banyak pelajaran,dari gue belajar iqro-belajar berdiri-belajar jalan,dan sampai sekarang ditahap yang agak keatas alias masa remaja,dimasa ini gue mendapatkan pelajaran dan sadar "ohiya....gue sedang di tahap pembelajaran" siapapun yang masih belajar belum bisa dikatakan pintar,bukan sombong atau sok menggurui._.

belajar itu..............
yang tadi gak bisa menjadi bisa
yang tadi buta menjadi melek
yang tadi sedih menjadi bahagia
yang tadi gak tau menjadi tau
itu belajar...... jadi,dari kita yang berpikiran seperti anak kecil dan tidak logic,ketika dia mengetahui apa kesalahan dia dan merubahnya kearah yang lebih baik itu adalah salah satu pelajaran.

belajar itu berubah,pastinya berubah menjadi yang baik. dalam pelajaran ini ada remedial atau mengulang jadi,jangan takut dalam sebuah pembelajaran

 kita melakukan kesalahan,kita bisa mengulangnya,dan kita disuruh untuk mengetahui apa kelemahanmu,apa kekuranganmu,dimana letak kesalahanmu,lalu benerkanlah!!!!

sama kan seperti kita disekolah. Belajar dahulu,kita diberikan pemahaman, pemahaman yang WOW karena sebelumnya kita tidak mengetahui,diberikan kesempatan menanyakan apa yang tidak jelas. lalu...kita di uji dengan selembar kertas yang berisi soal-soal yang harus kita jawab. sama seperti pembelajaran kehidupan,tanpa lo sadari lo sudah banyak dijelaskan tentang kehidupan,atau bahkan APAPUN. lalu lo diuji,anggap saja contoh dari ulangan yang gampang itu adalah kekayaan; menjadi orang kaya itu sepertinya bahagia,tapi kekayaan itu adalah salah satu dari ULANGAN GAMPANG,tapi agak sedikit menipu. atau mungkin saat kita diberikan ulangan matematika yang sulit..... anggap saja ulangan matematika itu adalah ujian seperti kemiskinan atau kesedihan! simple kan?

lalu saat lo mendapatkan hasil dari ulangan lo, LO HEBAT KALAU LO MENDAPATKAN NILAI YANG BAIK PADA PELAJARAN MATEMTAIKA YANG SULIT MISALNYA! sama seperti kemisikinan,kesedihan atau hal yang tak kita inginkan terjadi,kita bisa sabar.....legowo..dan welcome,bahkan kita belajar dari kesulitan itu, berarti lo adalah orang yang hebat!

jadi.... berapapun umurlo,segitu juga waktu yang lo gunakan untuk  belajar,walaupun lo merasa tidak pernah belajar dalam kondisi tidak memegang buku,tapi ingat lo selalu belajar dalam kondisi apapun,tinggal lo nya aja,yang bisa menangkap pelajaran itu atau gak:")
semua orang pintar,semua orang gak ada yang malas belajar. karena sebuah pembelajaran itu awalnya adalah pemaksaan, mirip seperti lo sekolah,mau atau gak lo harus sekolah agar lo bisa kerja ,atau masa depan lo cerah. bisa juga di misalkan saat lo mau ulangan,suka atau gak lo wajib belajar biar lo gak remed!
sama seperti hidup,mau gak mau suka gak suka selama lo hidup lo akan terus belajar dan berubah kearah yang baik,dan pemahaman dalam belajar itu penting,agar elo bisa menjadi seorang pembelajar yang baik:)

1 komentar:

Sholahuddin mengatakan...

klo belajar itu kan cakupannya luas
dan semangat belajr itu tidak dapat dimunculkan tanpa landasan
dan apa sih landasan yang paling kuat

Diberdayakan oleh Blogger.
 

"coretan-rahmah" Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template