Sabtu, 22 September 2012

UNTITLE

sebelum lo baca ini pasti lo heran kenapa gue selalu update pada satnight mulu?lo pikir pasti gue jomblo ngenes yang kerjaannya guling-guling di tempat tidur gigitin selimut banting hape atau sebagainya. calm gue single,tapi mau dibilang jomblo atau single sih gue woles, semuanya pada artinya sama sama-sama gak punya pacar bodo amat lah penting gitu? (re: kapan gue ga jomblo?)
gue sekarang lagi tertarik dengan sikap gue yang berubah akhir ini. tadi habis maghrib gue tersenyum nangis,kenapa?ya karena sikap gue. gue bingung apa yang gue lakuin ini benar atau salah?baik atau tidak dimata orang?akhir-akhir ini gue merasa menjadi negatif thingking sama orang,suka jahat,pokoknya gue berubah semua dunia ini berubah dari yang dulu gue taken jadi untaken(NGAPAIN BAHASA INI SIH JIR?)
gue bingung sama perubahan sifat gue,bahkan gue nangis karena gue takut kehilangan posisi gue sekarang,posisi apapun yang gue pijak tetap aja  gue cinta diri gue apa adanya. kalian pasti bingung? oke ambil contoh aja gue berubah dari sisi pemikiran: dulu gue bener-bener pengen jadi dokter,tapi sekarang?semenjak SMA dan melalui banyak rintangan anjlokan,kerikil kecil,tanah,batu,api ,air udara minat gue kebidang kedokteran sudah berkurang,bahkan mungkin 0,001% tapi sekarang yang dimasalahin itu minat gue kemana? gue selalu konsult ke bokap
"BI,dede bagusnya dibidang apa ya?"

"katanya mau jadi dokter"

"udah gak minat bi.. bagus nya jadi apa nih?"

"terserah kamu" (bukan jawaban ini yang gue harapakan)

jadi sama aja bokap nyuruh gue mikir sendiri "lo mau jadi apa?itu pilihan lo" astaghfirullah(⌣́_⌣̀)

gue masih semangat untuk nanya cita-cita sama bokap,tanpa menyerah. tapi kali ini agak pake taktik biar bokap gak jawab dgn flat

"BI,temen dede kan bisa musik tau bi. pinter banget masa,dede belajar sama dia gabisa"

"itulah..kan semua punya kepintaran masing-masing,nah kamu dari kecil abi liat jagonya dalam menulis,abi liat blog kamu. tinggal diasah aja kali de,seperti  mutiara; emang kamu pikir orang mendapatkan mutiara itu  langsung berkilau ?GAK mutiara itu diasah dulu baru berkilau dan mahal dijual. makanya dek kamu itu dilatih terus-terus menulis kamu,kan dulu kamu pernah buat buku kecil lanjutin dong...." 

*dalam hati :yeskan bokap ngestalk blog gue terus bokap tau dong apa yang gue galauin bokap tau dong kalau gue kangen sama............... jadi intinya gimana?gue mau jadi penulis?tapi gimana?

"hmmm..... tapi dede suka berbelit-belit bikin novel atau cerpen"

"tulis apa saja yang kamu rasakan dek,gak harus cerpen saja"

fix penulis emang cita-cita gue sejak kecil,sampai gilanya nulis dulu gue kerjaannya bikin cerpen molo-_____- cepernnya mending bagus ceritanya bisa ditebak,alay,mana anak kecil banget haha. rasanya kalau masih ada tulsian itu pengen gue masukin ke blog biar lo semua tau betapa lugu dan lucunya gue waktu kecil haha.

kembali ke cerita awal tentang perubahan gue. kedua gue merasa sekarang ini gue  sangat kesal sama kelakuan seseorang atau bahkan dua orang 3 orang atau selebihnya.entah kenapa itu?tapi gue yakin orang yang gue kesalkan itu gak jahat,cuma yang jahat itu pikiran gue iya gue yang jahat,ini salah satunya.

dunia emang tidak terus berpihak dengan gue,ya dunia itu sudah diatur sama allah,dan  allah itu adalah hakim yang seadil-adilnya :") ya jujur aja gue bukan orang yang berhati malaikat, gue manusia biasa sama kayak lo semua yang baca tulisan ini. gue mungkin bisa bijak tapi apa mudah gue melakukan apa yang gue bijakan? gue bisa bilang sabar tapi apa semudah itu gue melakukan sabar?gue bisa senang dan tertawa tapi apa semudah itu gue menutupi sedih ketika gue sedih? gue manusia,gue bisa aja bilang gue gak suka tapi apa semudah itu menutupi apa yang gue suka? gue masih bisa bilang woles tapi hidup itu akan punah jika terus selow woles dan lambat gue akan punah udah gitu aja.

ini tulisan bukan tulisan melow gue kan cuma curhat kenapa gue berubah seperti ini? perubahan itu perlu,tapi gue gak ta gue berubah kearah yang mana?insya allah sih yang lebih baik amin (ʃ⌣ƪ)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
 

"coretan-rahmah" Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template