Sabtu, 07 Maret 2015

MUJAHIDDAH

hai gaes,
jadi disini gue bukan mau cerita tentang wanita yang sedang berjuang disuatu perang seperti judul post kali ini. Mujahiddah itu adalah nama sebuah kos di kalimongso,kalau gak tau kalimongso gue kasih tau deh.... Kalimongso itu suatu jalan di sekitar STAN bahkan bisa dibilang menyatu dengan STAN.

Kos Mujahiddah itu isinya cuma 4 orang yang dimana banyak banget fakta-fakta unik yang menurut gue pribadi lucu. seelum ceritain tentang kejadian kejadian apa saja di kos tercinta, gue mau kenalin dulu personilnya satu-satu

1) Aprilia Putri,panggil saja putri.

kita-kita sering nyebut putri ini "tertua" karena emang dia lulusan tahun 2013 dan sempat kuliah di Kesehatan Masyarakat UNDIP selama setahun. Putri ini super banget deh pokoknya kita ber3 sujud deh sama tertua because why?karena kalau ada apa-apa dikosan pasti kita ceritanya kedia. dari permasalahan cinta sampai permasalahan ada kodok dikamar intan beliaulah yang menyelesaikan semua,A6. 

Dan diantara kita ber3 cuma putri yang LDR sama keluarganya karena putri asalnya dari Semarang,putri juga teman seperjuangan banget nih karena kebetulan Putri satu spes sama gue(Bea Cukai). dimana gue sama dia terus pagi-pagi apel,sore-sore kalau kita sama-sama dikosan bareng apelnya,semuanya bareng deeh,tapi sayang kita gak satu kelas. Ohya kalau ngomongi LT atau Diklat Sar putri ini adalah orang termager dan lebih mager untuk apel dibandingkan gue,orangnya santai abis YOLO.....
kadang dia berfikiran untuk gak mau ikut apel pagi,atau apel sore,katanya saking bosen apel terus. Terus Putri juga tempat gue menyalurkan unek-unek pas diklat sar dan kebetulan pikiran kita sejalan jadi klop klop aja..

terus putri orangnya pintar banget,di UNDIP dia mendapatkan IP 3,8-an kalau ga salah. nah disini juga dia dapat nilai bagus bagus terus padahal dia orangnya santai abis kalau mau ada kuis,uts sampai uas kemarin. tapi tetep nilainya 9 terus gak ngerti lagi deh sama otaknya

dan diantara kita,cuma dia yang taken. eh....gak kata putri sih dia gak pacaran,cuma sering jalan bareng,sering chattingan,pokoknya kayak orang pacaran banget deh.
terus putri ini only one yang suka nyanyi keras-keras dari kamarnya

2) Aniedhea Lissuda panggil saja dhea

Dhea juga dulu sempet kuliah di binus dan lulusan tahun 2013 juga. cuma doi tetep gak mau ngakuin tua karena alasannya dia lahir tahun 96. Asalnya jakarta barat

diantara kita ya cuma dia yang suka hedon,kalau masalah hedon lancar deeeehh....tapi bukan untuk masalah cintanya haha. gue sendiri gak tau sih dia sebenarnya suka ama siapa tapi yang gue tau dia itu sering di PHP-in,chat dikacangin ama gebetannya,dan katanya gebetannya sekarang udah jadi pacar orang..oooooooooooooohh poor u baby mwah.

oragnya heboh banget aseli,suaranya paling kenceng di kosan apalagi kalau udah bahas mata kuliah berduaan sama intan beeeh heboh pisan ampe dinding kosan hafal deh pelajaran akuntansi. BTW dhea ini spes Akuntansi jadi maklumin aja kelakuan suka gak ballance hehe.

hobinya hampir sama kayak putri suka nonton film,dan suka banget korea.
kalau masalah pelajaran kayaknya dhea pinter juga soalnya nilai akuntansinya 100 masbro,gileee dengernya gue langsung pengen standing applause.
dan satu lagi yang dhea banget adalah dia enggak suka ada cicak dikamarnya,dan sekalipun ada dhea pasti heboh setengah mati sama gitu deh sama gue.

3) Intan Kusumaningrum

Namanya jawa abis ya,enggak kok enggak... dia tinggal di Jakarta timur deket binggo dari rumah gue . alumni SMA 48 jakarta yang terkenal hitz anak-anak kece yang pintar.
Intan paling kecil badannya diantara kita makanya dhea suka banget ngatain dia "cabe" "cabelita" "biji cabe"

orangnya suka asik sendiri terus kalau lagi ngomong sama dia suka kocak gatau sih apanya yang kocak haha.

intan juga jarang banget aktif di group MUJAHIDDAH CHANTIQUE sukanya silent reader huftt ga asik. tapi maklum sih gue soalnya intan hobinya belajar mulu,setiap ke kamarnya pasti lagi belajar,kalau enggak belajar ya minimal dia lagi ngapain yang masih gak jauh-jauh dari pelajaran. Sama kayak dhea kalau udah bicara tentang pelajaran beuuuuh berisik banget heboh aja berduaan dan gue sama putri gak ngerti apa-apa.

terus intan orangnya woles abis,masalah percintaannya gak ada masalah karena emang dia gak teralu tertarik sama yang namanya pacaran(emang gue tertarik?enggak kok................)

Dan yang ke-4 anggota Mujahiddah ya gue sendiri dan gue rasa gue enggak perlu menceritakan diri sendiri.

secara keseluruhan asik banget bisa satu kosan sama mereka. awal ketemu sih gue gak kepikiran kalau sifat asli mereka jauh dari apa yang gue bayangkan. yang dimana gue pikir putri itu anak kutu buku,dhea yang cuek banget,intan yang cupu banget dan ternyata SA-LA-H binggo.

jadi di mujahiddah ini terdiri dari 2 anak spes Bea Cukai dan 2 anak spes Akuntansi,jadi kita merasa saling ada teman yang bisa diajak ngomongin pelajaran.
nah kita juga sering banget melanggar peraturan piket alias telat piket dan akhirnya kamar mandi sampai kotor dan baru deh kita piket. Terus,kita juga gak pernah masak ya paling masak indomie, dan itupun sangat amat jarang kita makan indomie. Bayangin aja Gas ukuran 3 kg yang kecil itu dari pertama kali kita masuk kos sampai sekarang masih ada ((((BAYANGIN)))) . kita punya tradisi kalau makan kita ngumpul di ruang tamu sambil nonton TV terus sambil ngomongin apapun iyak apapun

terus yang paling unik dari kita,kalau misalkan semuanya ada dikamar masing-masing entah dengan keadaan pintu kamar ditutup ataupun enggak dan ada sesuatu yang ingin kita bicarakan pasti kita ngobrol lewat group,padahal asal kalian tau jarak kamarpun tak sampai 5 langkah,agak kocak emang.

kebiasaan juga kalau di group selalu ngirim-ngirim quote-quote penyemangat,quote yang bikin baper (kalau ini sering banget), sama foto-foto yang kocak. Terus kita pernah baper berjamaah,ngomongin cowok ganteng,dll. apalagi kalau udah liburan beuuh group rame pisan.



1) Foto dibawah ini waktu opening PEKMA di bundaran STAN,kebetulan putri sama dhea jadi panitia pekma. nah kenapa fotonya cuma ber3?intannya kemana?coba kalian perhatikan yang pakai baju kuning.... engggg gak deng intan emang gak mau ikut dia maunya belajar hahahaha yakali belajar orang baru selesai UTS. intan sebenarnya pengen ikut tapi dia beralasan " yah teman aku pada gak ikut,entar kalau sama rahmah dia sama anak-anak BC" padahal dibilang "gapapa ntan ikut aja" tetep gak mau.

Kalau foto yang ke2 itu dikantin STAN,kok tiba-tiba ada intan?soalnya kita bertiga setelah acara pembukaan PEKMA berencana mau makan dikantin terus kita ajakin aja biar dia ikut dan tiba-tiba intan datang pakai baju putih biar dikira ikutan pembukaan PEKMA ewh~




2) Foto dibawah ini pas PEKMA,jadinya waktu itu gue sama putri mau jadi suporter BC dan dhea sama intan mau jadi suporter akuntansi karena kebetulan hari itu jadwalnya Beacukai VS Akuntansi. eh gara-gara kita di PHP oleh jadwal yaudah kita main dulu di SC atas sekalian sholat dzuhur #calon #istri #sholehah





3) Kalau ini foto waktu H-1 Capacity building,kita hedon dulu makan-makan. karena kata dhea "makan enak dululah sebelum disiksa kopassus"
 

3) Fotonya agak banyakan nih gaes, ini foto waktu dhea ulang tahun. FYI,gue putri dan intan itu udah lama banget pengen ngerjain dhea cuma bingung kayak gimana. dari awalnya pengen begini begitu sampai mau kerja sama dengan laura eh malah ujung-ujungnya ide kita jadi gak akan ngucapin dhea selama satu minggu,sebenarnya gak akan selama itu kita gak mau ucapin tap berhubung karena gue sama putri ada acara pelantikan nginap 2 hari jadi yaudah... semuanya sudah dipersiapkan sebelum gue dan putri pergi,tinggal beli kuenya.

jadi dhea kan setiap hari jumat kalau gak ada kuliah pengganti dia selalu pulang,dan nanti balik kekosan selasa subuh karena setiap senin gak ada kelas. jadi senin malam kita ber 3 tinggal buat kado buat dhea kadonya sih sederhana cuma foto kita-kita di air mancur STAN yang megang tulisan HBD DHEA. nah malam-malam juga kita udah nempelin tulisa HBD DHEA diruang tamu,dan kita berencana bangun jam 5 pagi untuk mempersiapkan tapi karena kita adalah anak-anak yang penuh dengan wacana,akhirnya kita bangung pada saat dhea datang sambil teriak-teriak di depan kosan karena ada kucing.
spontan kita bangun dan langsung ngambil kue sama ke dapur untuk nyalain lilin,disana kita ngakak abis hampir aja gagal. and then "happy bhirtday dhea...happy bhirtday dheaa....." sambil nyemprotin busa-busa gak jelas yang sempat gue dan intan beli.

haha parah dhea kayaknya gak nyangka gitu,soalnya dia emang sempat bete kita gak ucapin apa-apa,gak ingat apa-apa. dia bilang "iyalah bete kan setiap hari sama kalian,curhat sama kalian masa gak ingat. bete parah sumpah". semuanya sederhana tapi menyenangkan







Pada komuk semua tuh muka


Ceritanya ada salju gitu di kosan 
4) Kalau foto ini waktu kita ikutan Color Run,itu warna baju gue merah sendiri gara-gara kebetulan gue panitia disini. Awalnya sih dhea sama intan fix gaikut apalagi mereka selalu pulang kerumahnya setiap sabtu-minggu ( gak kayak gue ). kalau putri sih emang wajib ikut gara-gara inikan acaranya beacukai masa doi gak ikut sih,walaupun emang putri sempat kepikiran gak mau ikut gara-gara males.

setiap harinya gue selalu jarkomin tuh di group MUJAHIDDAH tentang event ini,selalu maksa mereka berdua untuk join. tapi mereka bilang "teman kelas kita gaada yang ikut" "entar kalau ikut kalian sama anak BC,apalagi rahmah panitia" terus putri bilang "kalau kalian ikut aku sama kalian deh". tapi tetep gamau ikut...

"ayodong dhe,ntan ikut entar dapet tanda tangan abang-abang ganteng deh"
"ayo dheee dia aja ikut masa kamu enggak"
"siapa tau ketemu jodoh dhe ntan"

dan kalau gak salah itu minggu-minggu terakhir chronicle merea memutuskan untuk daftar karena intan bilang "lah dhe ini temen gue semuanya baru pada heboh pengen ikut chronicle" terus dhea bales "sikatlah ntan ayok,lo ikut gue ikut deh" dan akhirnya mereka memutuskan untuk ikut ALLHAMDULILLAH..............





5) foto ini masih pada hari yang sama dengan chronicle,karena habis chronicle kita langsung hedon. kebetulan dhea bawa mobil dari rumah makanya kita bisa singgah 2 mall. awalnya hampir gagal karena mereka agak lama nungguin gue selesai panitia. karena awalnya kita mau ke mall daerah jakarta apa gitu gue lupa tapi gara-gara gue pulang telat dan kebetulan gue dan putri sekitar jam 5 harus latihan upacara yaudah kita memutuskan ke mall terekat dibintaro. pas kita lagi makan eh hujan nah disitu gue sama putri galau
gue: "put hujan latihan upacara jadi ga ya?liat di group put batraiku habis"
putri: "gatau nih gaada heboh heboh"
gue: "terus kita gimana put?"
putri: "kalau sampai jam set 5 hujan gausah aja kita pindah mall main"

dan intan dan dhea pun mulai menjadi syaitan syaitan

intan : "udah gausah aja kita ke BXchange aja"
dhea : "kapan lagi kita kayak gini?situ kan anak-anak BC sibuk terus apelin abang abang"

dan akhirnya kita langsung cau....




sebenarnya masih banyak banget foto-foto kita yang hitz. dan cerita pengalaman kita bersama hahahasik tapi ga mungkin diupload disini entar kita makin hitz.
terus kita sedih deh entar gue sama putri bakal ninggalin kosan ini dan bakal ada pengganti kita huhuhuhuhu.
ailofyu more gurlzzz


0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
 

"coretan-rahmah" Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template