Kamis, 13 Juni 2013

dilahirkan bukan untuk dibenci

Malam ini aku ingin bercerita tentang diriku sendiri atau orang lain sepertiku. Aku kenapa dibenci oleh mereka dengan alasan berbeda?atau mereka menyatukan alasan untuk membenciku? Dalam rahim saat ku kecil aku tak pernah diajarkan kata'benci' lalu aku juga tak pernah dijanjikan kalau aku akan dibenci....... Benci itu artinya tidak suka,tidak suka itu kata umum banyak alasan kenapa rasa 'tidak suka' itu datang. Kata ibu aku dilahirkan bukan untuk dibenci,tapi mereka membenciku bu,kata mereka aku bukan orang baik. Lalu kalau aku bukan orang baik apa mereka orang baik? Ya,mungkin mereka lebih baik dari aku. Aku sukar menerima kalau aku dibenci,kenapa benci itu ada kalau akhirnya cuma datang dengan aku! Aku yakin tak ada satupun yang ingin dibenci,orang baik pun pasti dibenci hanya bagaimana saja orang menutupi kesalahannya agar tidak dibenci. Aku lahir bukan untuk dibenci......bukan untuk dikucilkan,apapun kondisiku. Banyak orang yang merasa dirinya tak pantas dibenci,termasuk aku.kau juga begitu bukan? Kalau aku pantas dibenci,seharusnya kau pantas untuk dicaci. Aku salah?lalu apa setelah aku meminta maaf semua berubah?sekarang kata maaf bukan kata yg paling indah lagi disetiap permusuhan. Aku rela dibenci oleh 1000 manusia,asalkan mereka hidup tanpa dosa setitikpun. Kalau tidak ada aku yang kata kalian "begini-begitu" tak akan ada desas desus dan bahan canda kalian,tak mau berterimakasihkah kau kepada aku yg kalian benci???

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
 

"coretan-rahmah" Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template