Jumat, 20 Januari 2012

bagi yang tidak berjilbab (◦ˆ⌣ˆ◦)•.♥.•

helloooooooo heeeeeeyyyyy!!!!!! assalamualaikum :) kali ini gue mau posting sedikit serius ya!
siapa yang gak berjilbab?? gimana hukumnya? mungkin kita semua tau sih pasti dosa,tapi pasti juga pada heran kenapa masih aja muslimah tidak berjilbab padahal mereka itu tau ayatnya(mungkin) dan tau kalau itu dosa!!! kenapa? tanyakan pada hati yang terdalam *eaaaaaaa. gue sedikit berbagi ayat ataupun hadis ya,tapi gue coppy paste dari suatu blog.

Wanita adalah aurat, dia wajib berjilbab. Rasulullah r bersabda:
Wanita itu adalah aurat, apabila dia keluar akan dibuat indah oleh syetan.”(Shahih. HR Tirmidzi 1093, Ibnu Hibban dan At-Thabrani dalam kitab Mu’jmu1 Kabir.Lihat A1-Irwa’: 273).


jelaskan disebutkan dari hadist diatas? masih belum jelas?? fine,gue akan kasih yang lebih banyak!!!!

 . Ummu Salamah berkata: Wahai Rasulullah, bagaimana wanita berbuat dengan pakaiannya yang menjulur ke bawah? Beliau rbersabda: Hendaklah mereka memanjangkan satu jengkäl, lalu ia bertanya lagi: Bagaimana bila masih terbuka kakinya? Beliau menjawab: “Hendaknya menambah satu hasta, dan tidak boleh lebih”. (HR. Tirmidzi 653 dan berkata:“Hadits hasan shahih”).





  Surat A1-Ahzab: 59.

Hendaklah mereka menjulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.

 Selimut yang menutupi wajah wanita dan semua anggota badannya tatkala akan keluar, sebagaimana yang dituturkan Ibnu Sirin. (Lihat Tafsir Ad-Durul Mansur 6/657, Tafsir Al­Baidhowy 4/284, Tafsir An-Nasafi 3/453 581, Fathul Qadir 4/304, Ibnu Katsir 6/424 dan Tafsir Abu Su’ud 7/108).


sebenarnya gue nge-posting ini bukan sok tua,atau merasa paling benar. gue sering kok dibilang begitu,karena gue menyarankan mereka manutup aurat,macem-macem jenis penolakan mereka,yan intinya mereka gak mau contoh ya temen gue ada yang bilang "gue kan belum bisa sholat 5 waktujadi gak enak aja kalau pake jilbab" so.. menurut gue apa urusannya? malah kalau kita udah pake jilbab mungkin kita malu untuk tidak solat,dari malu kita insya allah kita akan sholat dengan niat yang ikhlas :D

gue juga gak terlalu sempurna,gak ada yang sempurnakan???yang sempurna hanya ALLAH,nah gue juga sedikit kesel kalau dia mempermainkan jilbba,maksudnya: makai jilbab hanya pelajaran agama,kesekolah doang,dan lainlain. 
  
thansk a lot for attention :D



0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
 

"coretan-rahmah" Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template