Senin, 24 Oktober 2016

#SaveTheWorld #NoWar #BumiMilikAllah

Assalamualaikum wahai bumi yang tak pernah hentinya kau berputar
Apa kabar wahai Bumi yang rela menyerahkan diri untuk aku menginjakkan kaki yang berlumpur dosa.
kenapa Kau diam hai Bumi yang selalu berdzikir menyebut nama Tuhannya.
Hai.
Yaa...
aku memanggil mu wahai bumi yang kata orang bulat bentuknya, walau aku belum mampu menatapmu.
apa itu?
apakah sekarang kau sedang menangis?
Bumi yang selalu di puja banyak insan, apa kau sekarang menangis?
kau seperti tak rela lagi untuk disakiti kami.
Tentu, aku pun tak mau engkau tersakiti.
kenapa airmata itu mengalir deras dimata mu?
maukah kau bercerita sedikit? aku akan mengerti.
aku mungkin termasuk bagian di antara orang-orang yang menyakitimu.
mereka menikmatimu, tapi tak pernah menjaga mu.
mereka menyukaimu, tapi tak pernah melestarikanmu.
Hai, mengapa mata mu begitu deras mengeluarkan airmata?
kau menangis? karena aku?maafkanlah.
akupun tak mengerti mengapa miliyaran insan seolah tak ada hati untuk melindungimu.
apa? tidak? apa yang tidak wahai bumi yang selalu dicintai namun seakan tak bisa dihargai?
jikalau kamu tidak menangis karena itu, lalu apa?
jelaskanlah...
ya? apa?
sekarang aku mngerti,hmm
kau menangis karena bodohnya manusia saling melukai dimuka bumi?
ya, sekarang aku paham.
ya aku pun begitu mereka sangat ingin menguasaimu, seakan merekalah harus berkuasa.
hingga mata nya tertutup dan seperti hatinya dicabut dan dibuang..
sehingga mereka tega menumpahkan darah
melempari batu
menanamkan peluru di badan
dan menusuk pisau pada setiap orang yang mereka kata pantas mendapatkannya.
Ya? kenapa lagi?
ya aku mengerti, sekarang kamu berwarna merah dan hitam.
tidak, kau lebih indah berwarna hijau penuh dedaunan dan biru penuh lautan. Kau indah.
saking indahnya, setiap insan ingin memiliki dan tega mewarnaimu dengan darah temannya, mewarnaimu dengan darah saudaranya. aah begitu malang kamu.

#SaveTheWorld #NoWar

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
 

"coretan-rahmah" Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template