Rabu, 03 September 2014

USM STAN 2014 part 3

lanjut,gak bosen kan?.........................................................................

setelah udah latihan hampir sebulan,aku di latih sama abi aku,kita latihan lari-shuttle run-wawancara-tips&trik macem-macem aku rasa tinggal persiapan mental yang harus dilakukan.
so aku mulai berhenti latihan lari H-2 sebelum test lari biar kaki gak sakit dan gak kaku aja.

yap 19 Agustus 2014.
dimana aku test wawancara,aku datang cukup pagi namun antrian udah meledak tapi untungnya aku masih dapat kloter ke3 untuk wawancara.
aku tarik nafas saat masuk gedung STUDENT CENTER STAN huuuhh....haaaah
aku kebetulan dapat pewawancara wanita dan menurut aku beliau adalah seorang psikolog,karena wajahnya masih sedikit muda.
aku kaget beliau menyerang aku dengan pertanyaan organisasi,untungnya aku ada sedikit sekali pengalaman organisasi jadi allhamdulillah allah mempermudahnya kira-kira yang aku ingat pertanyaannya gini:

"kamu pernah ikut organisasi apa?" (padahal udah aku tulis hehe)
"kerjaan kamu disana apa?"
"terus siapa yang biasanya berinisiatif untuk mengajak ini..itu..ini?"
"prestasi yang kamu raih?"
"gimana kamu bisa meraih prestasi itu?"
"lalu kamu merasa puas?"
"kamu pernah les?"
"ada masalah gak ditempat les?"
"lalu solusi apa yang kamu kerjakan untuk menyelesaikan?"
"lalu bagaimana?hasil dari solusinya?"
"pernah lihat temen melanggar peraturan?"
"terus apa yang kamu lakukan ketika teman melanggar peraturan?"  aku sih jawabnya "hanya memberi tahu kalau yang dia lakukan melanggar peraturan,selebihnya saya serahkan kepada dia.karena saya yakin dia pasti sudah dewasa"
selebihnya aku lupa

tapi tetep aja syaitan-syaitan masih aja menari nari dipikiran,aku merasa kalau aku kurang mantap wawancara sehingga setelah pulang wawancara tidur siangku gak tenang dan keringat dingin. padahal seharusnya itu gak boleh karena esok aku harus menjalain test ke-3 yaitu kesehatan dan kebugaran.

NEXT
20 Agustus 2014,hari ini aku test kesehatan dan kebugaran. aku sudah stay di kampus pudisklat BEACUKAI rawamangun jam setengah 6 lewat 5 tapi tetep harapan aku untuk dapat kloter pertama musnah,aku mendapat nomor 70 untuk lari.
sebelum lari aku dan teman-teman dikumpulkan di sebuah ruangan auditorium untuk mendaftar ulang serta diberi pengarahan,setelah itu aku dan teman-teman lainnya yang satu kloter diiring sama panitia ke poliklinik beacukai(polikliniknya kayak rumah sakit,aseli)
disini lama banget aku nunggu dan ngantrinya,tapi tetep aja seneng soalnya kita bener2 kayak udah jadi temen satu kelas,ada yang ngebully ada yang dibully ada yang ngelawak pokoknya aku benar-benar tambah berharap bisa ketemu sama mereka dengan status maba STAN 2014

test kesehatan menurut aku lebih lancar dibandingkan wawancara,mungkin karena test kebugaran aku lebih latihan atau apalah aidnow jugasih.
ohya ada yang mau nanya gak aku dapat berapa putaran?allhamdulillah aku dapat 4 putaran lebih seperempat;3

setelah semuanya sudah aku laksanakan,tentu aku tinggal menunggu pengumuman dan berdoa.
dan baru saja kemarin 3 september 2014 pengumuman stan keluar,padahal katanya pengumuman 5 september. aku tau pengumuman saat aku buka group STAN dan bilang udah keluar,aku bener-bener shock dan dingin. ummi malah ikut2an merinding,dan sialnya koneksi wifi rumah tiba-tiba mati gitu wah makin horor aja.....
sedangkan temanku yang lain sudah ada yang bilang "allhamdulillah D3 akutansi dan sebagainya" aku apa?!?!?!?
akhirnya ummi nelpon kakak untuk tolong dilihatkan,gak sampai 5 menit kakak hafidz nelpon
"mi adik lolos"
"ALLHAMDULILLAH"serempak aku,ummi dan abi
"lolos apa?"
"sama kayak kakak mi,beacukai"
"di mana adik ditempatkan?"
"allhamdulillah diJakarta mi"

aku langsung peluk ummi dan nangis sambil bilang
"dede seneng banget mi,dede pikir dede gak kuliah tahun ini"

aku langsung update personal message gitu di BBM(wahaha alay ya aku?namanya juga seneng Gan)

allhamdulillah perjuangan ku gak sia-sia allhamdulillah ini juga karena allah,100%karena kuasa allah,100%karena allah maha penyayang

nah selain latihan otak dan latihan fisik serta mental,kalau kita mau sesuatu minta kepada Allah,karena DIA pemilik segalanya DIA yang bisa membuat cita-cita menjadi nyata.
jangan lupa sholat tahajud dan dhuhanya jangan putus terus sholat hajat(keinginan) memang sih beberapa orang berpendapat kalau sholat hajat memiliki hadist yang dho'if cuma blm ada yang menjelaskan nih sama aku sampai sekarang,mungkin kamu mau?

terus juga coba niatkan kebaikan apa yang kita cita-citakan,terus kamu juga buat nazar tapi nazarnya yang bener jangan rizki nazar atau yang laennya dan juga jangan hanya sekedar "kalau aku lulus disini aku puasa sehari" jangan bikinlah nazar seperti "kalau aku lulus disini aku ingin menghafal alquran" "kalau aku lulus ini aku ingin mendalam ilmu agama"

well.......intinya keinginan,niat,percaya diri,doa,dekatkan diri sama allah adalah kunci sebuah keberhasilan. wallahua'lam semoga cerita pengalaman aku sedikit bermanfaat,atau gak kalau gak bermanfaat seenggaknya  bisa menghibur kegabutan kalian eaaa gak?

doain aku semoga aku bisa lancar bismillah.

wallahua'lam

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
 

"coretan-rahmah" Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template