Rabu, 03 September 2014

USM STAN 2014 part 2

lanjut....................................................................

lalu saat aku nunggu pengumuman aku sering ngerjain soal USM STAN kemarin berharap lolos nilai mati,dan kebetulan ada beberapa kakak-kakak STAN yang sengaja bua kunci jawaban soal USM STAN setelah ujian dilaksanakan.
allhamdulillah kebetulan dengan kunci jawaban yang berbeda-beda nilaiku melebihi nilai mati
seenggaknya aku agak tenang.

lalu udah beberapa lama dari USM STAN,kelas aku yang asik banget itu ngadain buka bersama. kira-kira tanggal 11juni?eh 11 juli ya?lupaaa.....
pokoknya tanggal 11 deh.
nah aku tuh punya kebiasaan kalau ngumpul sama tean-teman gak pernah megang HP,jadi gak ngeh kalau ternyata ummi nelpon terus kakak sepupu BBM karena kebetulan motornya aku pakai. Karena takut kena marah,dan waktupun udah jam 8 malam apalagi semua orang pasti sedang sholat tarawih kayaknya gak pantes aja aku pulang terlalu malam.

sampai rumah aku minta maaf sama ummi karena kemalaman pulangnya karena kebetulan ummi lagi gak sholat tarawih,sebelumnya sih masih biasa aja sampai pada saat aku buka baju ummi bilang dengan wajah bahagia sambil buka laptop(biasa ibu gaul mainannya facebook)
"Dek,ada berita gembira"
gue sih mikirnya mungkin ada yang ngelamar gue atau apa gitu,eh gak deng...
"apaan mi?"
"Kamu lulus STAN"
..........
........................................................................
............................
...............................................
aku langsung deketin ummi "hah bukannya tanggal 17?tau darimana emang?"
"kakakmu nelpon,ini ummi mau lihat cuma gak ngerti"
tanpa mikir panjang gue nelpon kakak gue dan minta dikirimin bukti kalau emang gue lolos
"kak serius gue lolos?"
"iya,nama lo rahmah miftahul jannah kan?" ----->kakak yang gak sayang adik

Gue nangis seketika,dan gue langsung kabarin teman gue yan ikut test stan juga,dan hubungi beberapa sahabat deket.

kira-kira lusa setelah pengumuman tahap 1 diumumkan,aku mulai latihan lari. tapi sebenarnya kalau awal latihan gitu aku gak langsung lari,cuma jalan 5 keliling lapangan karena kebetulan rumah deket banget sama lapangan bola jadi allhamdulillah dipermudah.
ohiya fyi aku latihan gak sendiri loh tapi sama............................................................Abi hehe

jadikan awal pertama banget lari itu masih bulan puasa,aku latihan sekitar jam 5-an jadi kalau udah capek tinggal bentar lagi hausnya #jurus #ampuh

pokoknya udah 3 hari cuma jalan doang,terus aku mulai ningkatin 3 putaran jalan 2 putaran lari dan setiap hari ningkat terus allhamdulillah...
mungkin karena aku juga jarang olahraga jadi waktu pertama banget bisa keliling 3 lapangan tanpa berhenti itu kaki perih-perih pegel lagi. terus akhirnya bisa 4 lapangan selama 12 menit tanpa berhenti,awalnya sih aku pikir udah cukup jadi aku tinggal stabilkan lari aku.

Tapi ternyata saat aku ikut gathering PERMATA STAN(sejenis organisasi daerah) aku cuma dapat 3 putaran,memang sih waktu gatehring keliling lapangan jelas lebih besar. cuma aku have fun banget ketemu teman2 seperjuangan,kakak-kakaknya yang gak pelit bagi ilmu dan pengalaman. saking senengnya ikut acara yang diadain kakak2 @permatastan aku sempet buat postingan "aku ingin bersama kalian"

pulang dari gathering itu aku diceramahin/diberi masukan sama bokap untuk tidak cepat puas dengan angka 4 keliling dirumah. karena memang cukup terpukul aku menaikan target untuk 5 putaran dirumah,awalnya memang sulit...dari kakiku yang perih,betis sakit banget,jalan kayak orang cacat,tapi kalau udah lari aku berasa bener-bener gak kerasa sakitnya trust me!
aku belajar banyak dari latihan lari ini,aku merasa benar-benar perjuangan setelah perjuanganku harus belajar TBI. 5 putaran tanpa henti awalnya aku ngos-ngosan hampir aku bilang "udahlah 3 putaran aja nanti" tapi aku selalu dihantui sama bayangan "temen kamu lebih dari itu.kamu mau kuliah gak?"
aaaandddd kata-kata itu hantu terbaik yang aku miliki.

tapi aku juga gak mungkin lupa sama test wawancara dong,aku biasanya sering search di internet tentang interview,wawancara stan,terus aku sering liat postingan teman-teman di group STAN sangat membantu!
aku juga sering banget kayak orang gila nanya sendiri jawab sendiri didepan kaca,ohya bagi anak gaul mending sering2 main askfm membantu kita wawancara loh ehgak deng #jayus

bersambung...

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
 

"coretan-rahmah" Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template