Rabu, 20 Maret 2013

selamat malam

hai selamat malam. maaf sebelumnya gue udah lama banget gak posting,bukannya gue males atau gak peduli,gue kangen bgt posting di blog kok sumpah:"") ini karena masalah WI-FI dirumah kok. entah gue dinantikan atau gak yang penting sekarang gue nulis!
udah lama bgt ga posting blog ini.

disini gue gak mau posting tentang cinta,kehidupan,masalah ataupun pelajaran. disini mereka gue campurkan menjadi satu,entah dari pelajaran hidup siapa ini.

" entah aku harus bilang apa,ternyata malam ini susu coklat panas,tetap menjadi kesukaanku. susu ini yg menemani aku bernafas sebentar dan menulis,buku pelajaran dikamar masih saja berserakan karena mengingat sebentar lagi UTS.

semua sedang sibuk dengan pekerjaaan masing-masing,aku tak punya banyak waktu juga menjelaskan apa yg dipikaranku kepada mereka. aku baru saja bertarung dengan mimpi,tentang sebuah ketakutan,mungkin cinta,mungkin pelajaran atau lebih tepatnya kehidupan.

ku tarik nafas sepanjang mungkin lalu menyeruput susu benar-benar menyegarkan pikiran. terlintas sekejap tentang "mawar" (nama disamarkan) begitu hebatnya dia harus memilih jalan kehidupannya seperti itu,yang aku sendiri tak akan menyangka. ku kira mawar akan menangis,ternyata dia tetap menjadi mawar yang ku kenal,olesan senyumnya serta tawaan gilanya padaku,dia masih seorang mawar...........................

"lo gila dahsyat. lo udah mikir berapa kali?"
"jutaan rah. gue kayak gini kayak binatang kali"
"hah binatang?" tanya ku antusias
"gue ini liar,gue harus bisa beradaptasi biar bisa bertahan hidup"
"ya tapi harus itu jalannya?gue gak nyangka doang sih"
"gue udah coba berapa cara,cuma ini yg bantu gue hidup.mungkin" jawabnya berbinar
"gue gak tau harus apa war.gue doain aja ya"
"iya"
langsung aku dan mawar seperti orang gila berdoa,menurut mu memang gila,namun doaku tetap buat mawar!

kau mengerti ceritaku?tidak..... mungkin harus ku perjelas. mawar adalah nama samaran dia adalah orang yg dianggap sebelah mata oleh beberapa orang,mungkin orang bodoh. mawar itu adalah manusia tahan banting,dia benar-benar berani memilih jalan untuk tinggal sendirian,jauh dari orang tua. menurut mu dia menangis? mungkin tangisan sementara,tapi dia benar-benar dahsyat keberaniannya.

 kehidupan mawar setelah jauh dari orang tuanya memang berbeda,aku sempat kesal juga dengannya. namun dia benar-benar tak pantas aku kesali. kalau aku jadi dia aku tak akan pernah seberani ini,tak akan pernah mungkin berjalan di atas duri tanpa menangis.

sekarang mawar sudah hampir menyelesaikan bangku SMAnya. lagi-lagi dia harus membuatku terbelalak,dan kaget.

"kau hamil?" tanyaku
"tidak.sungguh"
keadaan hening sesaat
"lo gak percaya sama gue rah....."
"percaya.lo aja masih kurus banget"
"nah."
"terus kenapa?"
"jodoh udah datang rah"
"tapi secepat itu? gak nunggu nanti?"
"jangan ditunda ah gak baik." jawab mawar dengan tegas

IYA,mawar akan menikah dengan lelaki yang dia cintai. bukan karena faktor kehinaan,dia masih suci demi allah!dia adalah anak yang baik-baik dan pernikaahn itu juga bukan sebuah paksaan,yang mungkin kau pikirkan.
mungkin ku pikir ini salah satu yang membantu mawar agar tetap bisa berdiri,dia butuh orang yg mengasihi dia,PASTI!. mawar...mawar kau benar-benar berani"

selesai mungkin,Lo tau kenapa gue harus cerita serumit itu? karena hidup memang agak sedikit rumit. jarang orang yg semandiri mawar dan seberani mawar,dia adalah seorang wanita dengan usia sudah lewat 18 tahun...........dia manis dia berkepribadian baik,dan dia adalah salah seorang yg kukenal begitu berani menghadapi kesulitan hidup,INI GILA!

"kau tau?pilihan akan selalu menjadi sebuah pilihan. dan sebuah pilihanmu tak akan pernah kau benci,walau suatu saat kau menyesali. tertawalah dengan pilihanmu,seperti mawar tetap senyum diatas pilihan gilanya"

selamat malam,tetap gila,tetap dahsyat,tetap menjadi manusia yang mempunyai rasa tahu diri

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
 

"coretan-rahmah" Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template